Kamis, 15 Maret 2018

Supaya Trampil, Lulusan SMK Ini Diberi Ketrampilan Automotif


PT Pertamina Retail memberi kursus untuk beberapa ratus siswa SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. Kursus itu dikerjakan supaya lulusan sekolah kejuruan ini mempunyai ketrampilan mekanik dengan memperoleh bekal ketrampilan di bagian automotif. 

Corporate Secretary PT Pertamina Retail, Ivan Asmara, di Bengkulu mengatakan kursus itu adalah kerja sama Pertamina dengan Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu. 

Program ini diinginkan dapat memberi faedah untuk siswa SMK, terutama jurusan automotif. Bekal ini nanti dapat dipakai beberapa siswa untuk terjun ke dunia kerja baik jadi mekanik bahkan juga yang memiliki bengkel, " kata dia. 

Kursus di gelar sepanjang sehari, yaitu pada 30 Maret 2017, berada di SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. Aktivitas ini adalah penyelenggaraan ke-33 kali di sekolah swasta ataupun negeri se-Indonesia. " Pertamina Retail memberi teori serta praktek untuk tingkatkan kompetensi siswa serta kami mengharapkan ke depan dapat kurangi angka pengangguran, " tutur Ivan juga. 

PT Pertamina selalu memiliki komitmen ambil peranan untuk turut memajukan pendidikan nasional dengan menelurkan program-program penambahan kompetensi, baik untuk peserta didik ataupun tenaga pendidik. 

" Aktivitas hari ini nanti kami mengakhiri dengan praktek pergantian pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu segera oleh mekanik dari Bright Olimart, satu diantara unit usaha PT Pertamina Retail yang ada pada SPBU COCO, " lanjutnya. 

PT Pertamina Retail juga memberi pertolongan corporate social responsibility (CSR) berbentuk seperangkat perlengkapan pergantian pelumas serta product Pertamina berbentuk pelumas Enduro Matic serta Enduro Racing
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar