Kamis, 15 Maret 2018

Karya Siswa SMK Pukau Pengunjung Fashion Festival


Karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Banat, Kudus, Jawa Tengah, yang mengusung merk Zelmira sukses memukau pengunjung Muslim Fashion Festival yang di gelar di Jakarta, 6 sampai 9 April. 

Karya siswa SMK itu satu panggung dengan karya perancang baju terkenal seperti Deden Siswanto, Defika Hanum, sampai Ina Priyono. 
" Pada hari pertama, kami mengusung topik dandangan. Mengenai dandangan di inspirasi dari kebiasaan turun temurun di Kota Kudus, Jawa Tengah waktu menyongsong Bln. Ramadhan. Kekayaan budaya ini adalah warisan dari Sunan Kudus yang masih tetap dilestarikan sampai saat ini, " tutur seseorang siswa SMK Banat yang perancang baju Zelmira, Risa Maharani, di Jakarta 
Dia menyebutkan sistem penentuan topik ini adalah hasil dari pencarian ide serta adu inspirasi mengenai karya-karya yang dapat menggabungkan style, penentuan warna, penentuan bahan yang pas dan mengusung kearifan lokal. 

" Semua kami rencanakan serta kami cocokkan dengan pasarnya, " kata dia. 

Risa bekerjasama dengan adik kelasnya, Rania yang duduk di Kelas XI di sekolah yang sama. Pertengahan th. lantas, Risa serta Rania juga sukses memukau umum fashion dunia waktu karyanya tampak di arena Asia Fashion Spotlight, di Hongkong. 

Risa mengungkap daya tarik lini fashion dari Zelmira mengusung modest model yang diperuntukkan pada muslimah muda dengan ciri-khas yang cerdas serta kuat. 

Pernyataan pada kwalitas Zelmira datang dari National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC). 

" Untuk kerapihan jahitannya kami percaya telah selevel dengan merk papan atas yang lain. Mereka mempunyai gagasan tinggi, cerdas, serta miliki banyak inspirasi kreatif, " kata seseorang perancang IFC, Ali Charisma. 

Ali menyebutkan pihaknya percaya, karya siswa SMK itu bisa berkompetisi dengan karya-karya perancang baju terkenal.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar