Kamis, 26 Januari 2017

Tips Sukses Menghadapi sidang pkl

Sidang Pkl

 

Tips sukses menghadapi Sidang PKL

1.Yang Terpeting dalam lakukan semua aktivitas yakni dengan berdo’a terlebih dulu serta minta do’anya dari orang-tua juga.
Mengapa mesti berdo’a? Yah bila berdo’a itu juga akan menimbulkan ketenangan hati serta fikiran serta mudah-mudahan Allah Swt senantiasa memberkahi kita semuanya dalam lakukan semua aktivitas, Aamiin.
2. Kuasai materinya itu lah mungkin saja kunci intinya, Mengapa? Karenanya juga akan buat kita lebih tenang dalam presentasinya serta jika penguji memberi pertanyaan kita juga akan dapat menjawabnya. Serta hal tersebut begitu perlu saat kita dapat menjawabnya karna pengalaman saya sendiri bila waktu presentasi bila tidak dapat menjawab juga akan grogi, jadi tidak tenang serta hal yang paling buruknya waktu materinya yang lain blank (Lupa)
3. Berpakaianlah yang rapi serta sopan, Mengapa? Karna saat kita kenakan pakaian rapi serta sopan itu juga akan mencerminkan kesan pertama yang diliat oleh penguji.
4. Pakai lah bhs Indonesia yang baik serta gampang di tahu oleh penguji sidang, jauhi penentuan kalimat di luar EYD Serta janganlah kadang-kadang pakai bhs sehari-harinya kalian seperti bhs gaul serta bhs alay karenanya juga akan dinilai waktu sidang kelak.
5. Tenang, panduan yang lain yaitu tenang karna waktu kita tenang fikiran juga akan jernih serta santai. Tapi tenang itu lah yang umumnya hal yang paling susah dikerjakan, umumnya itu terserang tanda sindrom sidangisme. Tapi bila kita dapat melakukan point 2 jadi insaallah Anda dapat tenang waktu presentasi.
6. Upayakan materi yang juga akan dibahasa point-pointnya saja dari tiap-tiap materi presentasi sebagai bahan yang juga akan dipresentasikan, Hingga Anda tidak membacakan setiap slide-slidenya tetapi dengan menerangkan dari point – point itu.
7. Saat harus juga di perhatikan, Janganlah keenakan ngomong selalu tanpa ada ingat saat. Cermati saat yang didapatkan, umumnya diberi saat 20-30 menit oleh penguji untuk mempresentasikan laporan anda. Pakai saat itu seefektif mungkin saja. Janganlah sangat cepat serta janganlah juga sangat lama.
8. Kontrol nada harus juga di perhatikan, Upayakan nada anda janganlah sangat keras dan sangat perlahan. Cermati keadaan ruang, bila ruang sidang besar, keadaankan nada anda supaya terdengar oleh penguji. Demikian halnya bila ruang sidang kecil, yakinkan penguji bisa mendengar nada anda dengan terang.
9. Mengerti style tiap-tiap penguji *Ini hal yang perlu dikerjakan juga. Bertanyalah pada kakak2 tingkat yang telah sempat hadapi sidang. Tanyakanlah style penguji yang juga akan jadi penguji anda. Tiap-tiap penguji tentu memiliki style sendiri dalam pemahaman materi serta dalam memberi pertanyaan. Yakinkan anda mengerti ciri-khas tiap-tiap penguji anda. Hal semacam ini menolong untuk persiapan kelak dalam menjawab pertanyaan penguji.
10. Panduan paling akhir yakni jaga kesehatan Anda janganlah hingga saat juga akan melakukan sidang prakerin Anda sakit. Good Luck J Sidangnya, hehe J
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar