Minggu, 29 Januari 2017

Perbedaan Multimedia Dengan Tkj

TEKNIK KOMPUTER serta JARINGAN (TKJ)

Apa-sih-perbedaan-TKJ-RPL-dan-Multimedia
TKJ, adalah satu kejurusan yang pelajari mengenai beberapa cara merakit computer serta menginstalasi program computer. Seperti satu diantara jurusan di SMK Negeri 1 Bongas Indramayu. Saat ini jurusan TKJ di sana adalah jurusan yang begitu popular/banyak yang berminat, walau banyak saingan dari jurusan TKJ yakni jurusan RPL (Rekayasa Piranti Lunak), jurusan Multimedia di sekolah bebrapa beda.

Tehnik computer serta jaringan (TKJ) adalah jenis pendidikan kejuruan yang berbasiskan tehnologi info serta komunikasi. Tehnik computer serta Jaringan sekarang ini keberadaannya telah mulai tampak dimata umum, di mana jurusan ini adalah jurusan yang telah mendekati pengetahuan praktisi yang segera bisa diimplementasikan dilingkungan dunia kerja profesional.
Bila kalian masuk pada jurusan ini, jadi kalian juga akan pelajari tentang computer hardware serta software. Tetapi sejak kurikulum 2013 berlaku, bobot pelajari hardware berkuang, jadi cuma juga akan pelajari hardware sejumlah 40% serta software 60%. Ingat, software di jurusan ini bukanlah buat software, namun lebih pada administrasi jaringan computer.

MULTIMEDIA (MM)

Multimedia (MM), Multi berarti banyak sedang media yaitu fasilitas, alat atau penghubung dalam hal semacam ini bhs, baik bhs lisan, tulisan, gambar, nada/bunyi ataupun gerak yang dipakai dalam sistem penyampaian pesan (info, ide, himbauan dll.). Jadi, dengan harfiah, arti multimedia bermakna banyak media atau fasilitas yang dipakai dalam penyampaian pesan. Sebagian pengertian yang dikemukakan beberapa pakar bisa kita saksikan berikut ini :

1. Multimedia pada umumnya, adalah gabungan tiga elemen, yakni nada, gambar serta teks (McCormic. 1996).

2. Multimedia dalam ilmu dan pengetahuan meliputi sebagian segi yang sama-sama bersinergi pada teks, grafik, gambar statis, animasi, film serta nada (William Ditto. 2006).


Tidak semuanya sekolah sama. Multimedia pelajari mengenai buat film serta animasi. Tidak cuma itu pada jurusan ini kalian akan pelajari langkah mendesain bungkus satu product, mendesain poster, brosur serta undangan, mendesain cover CD.

0 komentar:

Posting Komentar