Jumat, 16 Maret 2018

Hal Ini yang Buat Lulusan SMK Berbeda

 
Pendidikan Vokasi, seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jadi konsentrasi pemerintah manfaat hasilkan beberapa lulusannya jadi sumber daya manusia (SDM) yang berkwalitas. Oleh karena itu, jadi lulusan SMK harusnya mempunyai kebanggaan sendiri karna terdapat banyak kelebihan yang dapat anda peroleh. 

Pengamat Pendidikan, Doni Koesoema, menjelaskan kalau lulusan SMK ini semestinya dapat mempunyai sertifikat yang dapat disadari oleh dunia industri. 
Dengan terdapatnya sertifkasi ini jadi tidaklah perlu ada sekali lagi Ujian Nasional (UN), cukup ujian sekolah saja. Karna mereka telah diperlengkapi dengan sertifikat yang disadari oleh dunia kerja. 

“Lagi juga ujian seperti ppkn atau yang lain kan tidak relevan dengan apa yang menginginkan diraih. Tambah baik konsentrasi ke jurusan-jurusan yang memanglah jadi prioritas seperti kemaritiman dan pariwisata, ” tuturnya. 

Doni memberikan supaya system yang berada di SMK dapat dirubah. Dari mulai kurikulum sampai jurusan yang disiapkan. Bila memanglah ada jurusan-jurusan yg tidak dibutuhkan dalam pembangunan nasional ini, sebaiknya di tutup saja. 

“Lalu konsentrasi ke jurusan-jurusan yang memanglah jadi prioritas. Dievaluasi semuanya, dari mulai guru, kurikulum, hingga lab-nya
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar