Kamis, 15 Maret 2018

Data BPS Sebut SMK Sumbang Angka Pengangguran Teratas


Waduh! Data BPS Sebut SMK Sumbang Angka Pengangguran Teratas 
Tubuh Pusat Statistik (BPS) Propinsi Aceh mencatat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di propinsi setempat tempati posisi teratas pada Tingkat Pengangguran Terbuka. 

" Bila diliat jumlah masyarakat yang bekerja menurut pendidikan, jadi pengangguran terbuka teratas dihuni SMK dengan persentase menjangkau 10, 95 %, " kata Kepala BPS Propinsi Aceh 
Ia menerangkan tingginya angka TPT lulusan sekolah kejuruan karena lulusan itu belum juga siap masuk ke dunia kerja hingga lulusan itu tidak terserab oleh lapangan pekerjaan yang ada. 

Menurutnya, untuk menangani persoalah itu jadi butuh dikerjakan menambahkan tuntunan seperti sesudah lulus dari sekolah kejuruan beberapa siswa diberi kursus kembali di Balai Latihan Kerja. 

" Kursus penambahan ini mempunyai tujuan supaya tiap-tiap lulusan bisa mengerti dengan detil sekali lagi pada semasing jurusan yang di ambil waktu meniti pendidikan di sekolah kejuruan, " tuturnya. 

Terkecuali membekali pengetahuan serta jam penambahan pada pengetahuan kejuruan sesudah merampungkan studi, Pemerintah Aceh serta kabupaten/kota dapat juga memberi support modal supaya mereka dapat mandiri sesudah mempunyai kekuatan dalam bagian yang dipunyai itu. 

" Pertolongan dana yang didapatkan mungkin berpartner dengan perbankan hingga mereka bisa jadi generasi muda mandiri serta dapat buka lapangan pekerjaan baru untuk orang-orang di sekelilingnya, " tuturnya. 

Ia memberikan, tempat ke-2 dihuni SMA sebesar 10, 74 % serta TPT paling rendah dihuni oleh masyarakat dengan pendidikan paling akhir Sekolah Basic sebesar 2, 32 %. 

Pihaknya yakini pembekalan penambahan serta pemberian pertolongan usaha awal juga akan turunkan angka pengguran terbuka dengan latar pendidikan dari sekolah kejuruan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar