Kamis, 10 Agustus 2017

Penggunaan Antibiotik Periode Panjang Pacu Perkembangan Kanker 

Satu studi paling baru temukan, penggunaan antibiotik periode panjang bisa menyebabkan perkembangan usus di masa datang. Keadaan itu sangat mungkin terjadinya resiko seorang alami kanker usus besar. 

Ditulis dari situs Medical Daily, studi yang dipublikasikan dalam Gut, temukan kalau mengkonsumsi antibiotik sepanjang dua bulan atau lebih di umur 20 sampai 39 th., berisiko alami polip pada usus besar dibanding mereka yg tidak mengkonsumsi antibiotik dalam periode panjang. Tim peneliti memiliki pendapat, keadaan itu berlangsung karna antibiotik dapat merubah keseimbangan bakteri didalam usus. 

" Penemuan ini, bila di konfirmasi dengan studi yang terkait, temukan kalau pemakaian antibiotik mesti dibatasi karna sangat mungkin menyebabkan formasi tumor di badan, " kata peneliti. 

Polip pada usus besar begitu umum berlangsung serta memanglah cuma beberapa kecilnya yang berkembang jadi suatu hal yang beresiko. Walau polip tidak menyebabkan tanda, tetapi, beberapa dokter juga akan memotongnya supaya terlepas dari resiko kanker usus besar. 

Penggunaan antibiotik sendiri, masih tetap begitu perlu dalam banyak masalah serta penyakit. Sebab, bila tidak mengkonsumsinya, bisa menyebabkan infeksi seperti cedera berat atau bahkan juga kematian. 

Tetapi, penyebabnya kanker usus besar juga tidak cuma dikarenakan oleh antibiotik. Banyak aspek yang dapat mengakibatkannya seperti pola hidup jelek yang meliputi merokok dan alur makan rendah serat. 

Karenanya, tim peneliti merencanakan mengkaji lebih jauh sistem dengan detil dari hubungan mikrobioma di usus dengan antibiotik. Beberapa peneliti juga akan lihat dengan detil kaitan pada antibiotik dengan meningkatnya resiko problem kesehatan dalam periode panjang.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar