Rabu, 09 Agustus 2017

Peneliti : Full Day School Usaha Muhadjir Mencari Popularitas 

 Masalah tentang ide full day school atau sekolah sepanjang hari yang diwacanakan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Muhadjir Effendy, selalu bergulir di orang-orang. 

Mereka yang pro terasa kebijakan ini juga akan berimbas positif pada pendidikan. Namun pihak kontra mengecamnya, karna menilainya anak juga akan kelelahan serta infrastruktur sekolah di Tanah Air belum juga mencukupi. 


Baca : Full Day School, Anggota DPR : Masih tetap Ada SD Lantainya Tanah 

Walaupun pada akhirnya Muhadjir berjanji untuk memperhitungkan kembali wacana ini serta lakukan kajian dengan memperhitungkan hasrat orang-orang. Full day school mengenalkan sosok bekas Rektor Kampus Muhammadiyah Malang, yang baru dilantik Presiden pada 27 Juli 2016. 

Peneliti Renaissance Political Research and Studies, Ibnun Hasan Mahfud, menilainya Mujadjir berhasil buat namanya di kenal umum, meskipun pergi dari pro-kontra. 

" Untuk saya apa yang dikerjakan oleh Muhadjir sebagai orang baru dalam deretan Kabinet Kerja Jokowi-JK, yaitu satu langkah yang dikerjakannya manfaat mengajak orang-orang berteman, " kata Ibnun dalam info pers yang di terima VIVA. co. id, Rabu, 10 Agustus 2016. 

Baca : Sebagian besar Netizen Menampik Full Day School 

Muhadjir jadi menteri, menukar Anies Baswedan. Walaupun keduanya sempat menjabat jadi rektor, Anies yang bekas Rektor Kampus Paramadina, dipandang Ibnun lebih popular di Indonesia dibanding Muhadjir. 

" Hingga butuh langkah yang sedikit berlainan supaya orang-orang ngeh, kalau Mendikbud hari ini bukanlah sekali lagi Anies Baswedan, namun Muhadjir Effendy, " kata Ibnun. 

Dimuka reshuffle jilid II Kabinet Kerja, perhatian umum terkonsentrasi pada hadirnya kembali Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Tetapi dengan bergulirnya masalah full day school, untuk Ibnun, popularitas Sri Mulyani mulai tersaingi Muhadjir. 

" Dapat dibuktikan dalam tiga hari ini kebanyakan orang membicarakan keberadaannya, termasuk juga parpol. Ahok serta Wakil presiden juga turut berkomentar masalah hal semacam ini. Bahkan juga saya sangka popularitasnya saat ini nomor dua sesudah Sri Mulyani, dari beberapa orang yang baru masuk dalam kabinet, " tuturnya. 

" Khalayak terlebih dulu cuma tahu kalau dianya tidak lebih dari sebatas representasi muka Muhammadiyah di kabinet. Tetapi, dengan hadirnya gosip full day school ini jadikan dianya di kenal umum dengan luas tanpa ada butuh repot mengenalkan diri, " lanjutnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar