Selasa, 06 Maret 2018

Siswa SMK Perikanan Simeulue Barat Praktik Di BPBAP

 
Sejumlah 27 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Perikanan Simeulue Barat ikuti praktek kerja industri (Prakerin) perdana di Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujung Batee yang ada di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Aktivitas prakerin yang dilepaskan oleh Wakil Kepala SMKN Perikanan Simeulue Barat Bagian Kesiswaan, Indra Sahputra SPd dengan Ketua Program Ketrampilan, Zul Radmi SPi itu berjalan sepanjang 45 hari mulai sejak 1 Maret-14 April 2018. Waktu pelepasan, beberapa siswa di terima oleh KepalaBPBAP Ujung Batee, Jalaluddin SPi MSi.

Jumat (2/3), Ketua Program Studi Ketrampilan Perikanan, Zul Radmi pada Serambi, menyebutkan kalau aktivitas prakerin itu dibarengi oleh taruna-taruni Kelas XI Bagian Industri Ketrampilan Perikanan. Mereka pergi dari Simeulue ke Banda Aceh pada Senin, 26 Februari kemarin. Setelah itu diantar ke BPBAP Ujung Batee untuk ikuti pendidikan.

Sesaat Wakil Kepala SMKN Perikanan Simeulue Barat, Indra Sapuhtra menyebutkan aktivitas prakerin adalah program ketrampilan favorit yang di terima siswa dengan konsentrasi pada industri dunia usaha. Dia mengharapkan beberapa siswa dapat berkompetisi pada dunia kerja yang kreatif serta inovatif di masa depan.

Untuk di ketahui, SMKN Perikanan Simeulue Barat adalah satu diantara sekolah favorit yang berada di Pulau Simeulue. Dengan support positif dari pemerintah setempat, SMK itu diinginkan dapat memberi pendidikan ketrampilan bagian perikanan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar