Kamis, 15 Maret 2018

Langkah Unik SMK di Demak Merayakan HUT RI


Pelajar SMKN 1 Sayung Demak, Jawa Tengah mengadakan service servis gratis untuk sepeda motor warga di sekitaran sekolah. Selesai melakukan perbaikan sepeda motor, pelajar juga memberi bendera untuk menyongsong peringatan Hari Ulang Th. (HUT) ke-72 Republik Indonesia. 

Beberapa puluh pelajar kelas XII Jurusan Tehnik Sepeda Motor (TSM) itu dengan cekatan lakukan perbaikan dari mulai kontrol kemudi, pembersihan filter udara, pembersihan karburator atau injektor, penyetelan celah katup serta rantai, dan ganti oli. 
Walau sekian, mereka juga bertanya yang dirasakan orang-orang berkaitan sepeda motor yang diperbaiki. 

" Aktivitas ini untuk berikan motivasi serta mengasah kekuatan keterampilan anak dalam service sepeda motor. Sekalian untuk buka ketertarikan anak berwiraswasta dalam bagian perbengkelan, " kata Kepala SMKN 1 Sayung 
Menurut dia, pelajar SMK tidak cuma diberi pengetahuan teoretis namun juga mahir praktek di lapangan. Karenanya, aktivitas servis gratis juga akan dikerjakan sepanjang dua hari supaya semakin banyak menolong orang-orang, sekalian menaikkan pengetahuan pelajar untuk hadapi semua persoalan sepeda motor. 

" Servis gratis ini untuk menggabungkan pengetahuan di sekolah dengan dunia kerja. Jadi, siswa bukan sekedar terima teori tapi juga segera praktek untuk menguji kekuatannya. Kita titel dua hari sampai besok, mudah-mudahan dapat menolong orang-orang, " tuturnya. 

Sepeda motor yang sudah diperbaiki juga dipasang bendera merah putih sebelumnya di ambil pemiliknya. Sepanjang menanti sepeda motornya diperbaiki, warga dipersilakan lihat lingkungan sekolah dengan semua sarana pendukungnya. Di sebagian tempat, beberapa pelajar juga ikuti bermacam lomba untuk menyemarakkan HUT RI. 

" Suka ada servis ini, terkecuali gratis dapat juga doorprize. Lumayan dapat menghemat pengeluaran bulanan. Mudah-mudahan ke depan dikerjakan sekali lagi aktivitas begini, karna dapat segera menolong orang-orang
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar