Kamis, 15 Maret 2018

Ikuti Kursus di Prancis, Guru SMK Gabungkan Budaya Minang & Eropa


Ikuti Kursus di Prancis, Guru SMK Gabungkan Budaya Minang & Eropa 
Sejumlah 18 guru SMK juga akan ikuti kursus untuk pendidik kejuruan di Prancis. Sepanjang tiga minggu, beberapa guru itu juga akan disebar ke tiga kota, yakni kota Fécamp, Nice, serta Toulouse untuk memperdalam ketrampilan di bagian daya paling barukan, aeronautika, serta pariwisata. 

Satu diantara guru asal Padang yang juga akan pergi, Alfafahriati mengungkap, sepanjang kursus kelak dianya juga akan belajar tentang kuliner. Bahkan juga, guru SMK Negeri 9 Padang itu punya niat memadukan budaya Minang serta Eropa.  
Saya juga akan buat roti isi rendang yang telah dimodifikasi, " katanya seperti diambil lewat situs Kemdikbud, Selasa (25/4/2017). 

Menurut gagasan, dia dengan guru SMK dari Cirebon serta Jakarta juga akan di beri materi kursus tentang manajemen wisata, manajemen hotel, serta manajemen kejuruan tata boga di Kota Nice. Hal semacam ini sesuai sama ketrampilannya di Padang, yaitu jadi koordinator di kitchen factory. 

Saya tidak sabar melihat segera sistem pemrosesan bermacam roti, kue kering, serta product kuliner beda, seperti olahan coklat dari dapur chef Perancis. Pengetahuan itu telah dinanti sama rekan-rekan di MGMP, " ucapnya. 

industri pariwisata saat ini tak akan cuma jual keindahan alam, tetapi juga kekhasan budaya. Satu diantaranya, yaitu kuliner nusantara. Terkecuali mengajar, alumnus Kampus Negeri Padang itu juga mengelola usaha kue kering dengan alumni sekolahnya.

0 komentar:

Posting Komentar