Jumat, 16 Maret 2018

Aktor 'Super-Dede' Berbagi Ilmu Teater di SMKN 1 Sayung

 
Teater Negara SMKN 1 Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mendatangkan aktor sinetron ‘Super-Dede’, yaitu Atut Adi Baskoro, yang tampil di MNC TV. Acara sebagai agenda tahunan itu jadi satu diantara prasyarat pengukuhan anggota baru. Th. ini aktivitas itu dibarengi 35 siswa dari beragam jurusan.

Atut yang bertindak jadi Kucir dalam sinetron ‘Super-Dede’ memberi beberapa materi basic teater, terlebih keaktoran yang mencakup konsentrasi, imajinasi, ekspresi, serta dialog. Menurut Atut, seseorang aktor yang baik mesti yakin diri serta dapat mengontrol emosi saat lakukan satu pertunjukan.
Aktor itu mesti jujur. Saat dia tengah berakting ekspresi natural. Janganlah lakukan suatu hal yang terlalu berlebih atau overconfident, " jelas Atut dihadapan beberapa siswa.

Untuk jadi seseorang aktor, kata Atut, mesti selalu mengasah kekuatan serta banyak membaca, dan lakukan penilaian kehidupan di sekelilingnya jadi rujukan penghayatan untuk memainkan peran tokoh.

" Umpamanya memainkan peran tokoh guru matematika, itu orangnya seperti apa, langkah mengajarnya bagaimana, galak apa lemah lembut, " ucap Atut.

Sesaat Kepala SMKN 1 Sayung, Gigis Mohamad Afnan, memberi animo pada aktivitas Teater Negara.

" Saya dukung semuanya aktivitas teater yang nanti beresiko positif untuk perubahan kreatifitas siswa. Ini paling akhir kali saya mengikuti workshop jadi Kepsek SMKN 1 Sayung, serta ini juga akan jadi masa lalu untuk saya, " ungkap Gigis.

Ia juga mengharapkan ke depan anak muda bisa makin kreatif, terlebih mereka yang bergerak bagian seni, seperti teater. " Mudah-mudahan Teater Negara makin solid serta semakin tingkatkan inspirasi kreasi didunia seni biasanya serta akting terutama
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar