Rabu, 17 Januari 2018

Dampak Terlalu Lama Di Depan Komputer

Dampak Terlalu lama di depan komputer

Sekarang ini, computer yaitu tehnologi yg tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dengan terdapatnya computer, beragam kesibukan manusia bisa dikerjakan secara cepat. Umpamanya saja untuk kerjakan pekerjaan, berkerja dan sebagainya. Karna peranannya yang mengagumkan berikut tehnologi computer terus-terusan diperbarui hingga semakin moderen. Seperti yang bisa diliat kalau computer sudah dimodifikasi supaya bisa dibawa kemana saja serta memiliki ukuran yang lebih sederhana serta praktis. 


Lalu, karna ketergantungan dengan tehnologi yang satu berikut beberapa orang pada akhirnya tidak dapat beranjak dari tempat duduknya dimuka computer. Walau demikian, duduk dimuka computer nyatanya bisa membahayakan kesehatan badan. Apa saja masalah kesehatan yang karena sebab sangat lama duduk dimuka computer Di bawah ini penjelasan singkat tentang hal itu. 

1. Rusaknya pada mata 

Masalah kesehatan yang pertama adalah masalah pada mata. Seperti yang sudah di ketahui kalau computer yang menyala juga akan pancarkan radiasi, serta radiasi berikut yang buat pandangan seorang terganggu. Saat seorang memandang monitor computer sangat lama, masalah mata seperti mata perih, mata merah serta mata berair sangat umum berlangsung. Tapi, bila hal semacam ini terus-menerus dilewatkan, bahaya radiasi computer dapat menyebabkan masalah serius pada mata seperti mata minus. 

2. Masalah tulang belakang 

Saat seorang bekerja dimuka computer kurun waktu yang lama, ia juga akan memposisikan duduknya serileks mungkin saja supaya tidak cepat capek. Walau demikian, kadang-kadang orang yang duduk dengan santai tidak memerhatikan apakah tempat duduk itu benar atau tidak. Bila orang itu tidak duduk dalam tempat yang benar dalam pengetahuan kesehatan, juga akan ada peluang bila orang itu terserang masalah tulang belakang. Kenapa sekian? Hal semacam ini dikarenakan oleh kelirunya tempat duduk seorang dalam periode waktu yang lama juga akan menyebabkan tulang bengkok ke kiri, ke kanan atau membungkuk. Bila hal semacam ini dilewatkan, hal semacam ini bisa membahayakan kesehatan karna kemungkinan syaraf tulang belakang terjepit bertambah. (bacalah juga : langkah melindungi kesehatan tulang) 

3. Kanker usus 

Diluar itu, masalah kesehatan beda yang bisa berlangsung bila duduk dimuka computer sangat lama adalah kanker usus. Menurut riset di Australia, orang yang seringkali duduk dimuka computer sangat lama memiliki kemungkinan kanker usus yang tinggi. Hal semacam ini dikarenakan oleh pasifnya badan saat tengah berada di depan computer hingga kemungkinan kanker usus juga bertambah. 

4. Serangan jantung 

Efek jelek beda dari duduk sangat lama dimuka monitor computer adalah terserang serangan jantung. Dari hasil riset di London, Inggris, duduk dimuka monitor computer kurun waktu yang cukup lama juga akan tingkatkan kemungkinan serangan jantung sekitaran 67%. Hal semacam ini dikarenakan oleh tubuh yang kurang gerak hingga kesibukan jantung bisa terganggu yang dapat menyebabkan serangan jantung. Terlebih yang sudah alami penyakit jantung. 

5. Terjadinya penggumpalan darah 

Kemungkinan beda yang berlangsung pada seorang jika sangat lama duduk dimuka monitor computer yaitu ada penggumpalan darah. Penggumpalan darah ini bisa berlangsung karna badan tidak lakukan pergerakan yang bisa membanti aliran darah jadi normal. Jelaslah kalau penggumpalan darah juga akan begitu beresiko untuk badan sebab bila dilewatkan, gumpalan darah itu bisa menyumbat aliran darah yang dapat mengakibatkan pembuluh darah pecah. Pecahnya pembuluh darah ini begitu beresiko karna dapat mengakibatkan kematian mendadak. 



6. Kegemukan 

Dengan duduk dalam periode waktu yang lama dimuka computer, seorang semakin lebih memiliki resiko memiliki keunggulan berat tubuh atau kegemukan. Kenapa sekian? Dalam hal semacam ini, lemak yang ada pada badan akan tidak dirubah jadi daya bila seorang pasif atau tidak lakukan pergerakan apapun. Akhirnya adalah menumpuknya lemak dibawah susunan kulit yang menyebabkan seorang alami kegemukan. Menurut riset yang sudah dikerjakan, kemungkinan obesitas ini bisa dikurangi cuma dengan berdiri sebagian waktu. 

7. Sakit kepala 

Sakit kepala adalah satu diantara efek jelek yang dikarenakan oleh kesibukan duduk sangat lama dimuka computer. Masalah kesehatan ini adalah masalah yang seringkali dikeluhkan banyaknya orang, serta hal semacam ini karena sinar yang terpancar dari monitor computer. Sinar flourescent dari monitor komputerlah yang mengakibatkan masalah kesehatan yang satu ini berlangsung waktu seorang bekerja dimuka computer dalam periode waktu yang lama. 

8. Terserang radiasi listrik 

Karna piranti computer cuma bisa dioperasikan bila ada listrik, jadi pemakaian listrik tidak bisa dipisahkan dari piranti computer. Lalu, listrik ini juga akan pancarkan radiasi bila dipakai hingga jika seorang bekerja dimuka computer, orang itu pasti juga akan terkena radiasi listrik. 

9. Berkurangnya daya ingat 

Dari hasil riset yang sudah dikerjakan beberapa pakar, bekerja sangat lama dimuka monitor computer bisa turunkan daya ingat. Hasil riset tunjukkan kalau beberapa orang yang bekerja dimuka monitor computer lebih dari 55 jam dalam satu minggu alami penurunan daya ingat bila hal semacam ini dibanding dengan orang yang satu minggu bekerja sepanjang 41 jam dimuka monitor computer. (bacalah juga : penyebabnya gampang lupa) 

Langkah Mencegah Bahaya Duduk Lama di Depan Komputer 
Walau demikian, efek jelek diatas sesungguhnya bisa diatasi atau paling tidak diminimalkan. Dengan lakukan banyak hal tersebut, seorang bisa turunkan kemungkinan masalah kesehatan yang karena oleh kesibukan duduk sangat lama dimuka computer : 



Lapisi monitor computer dengan kaca anti radiasi 
Hal pertama yang bisa dikerjakan adalah dengan melapisi monitor computer dengan kaca anti radiasi. Pemakaian kaca ini memanglah cukup efisien dalam kurangi pancaran radiasi dari computer hingga bisa turunkan kemungkinan masalah mata serta penyebabnya sakit kepala. 

Menggunakan kaca mata anti radiasi 
Langkah beda untuk turunkan kemungkinan masalah mata serta sakit kepala yaitu pemakai computer menggunakan kacamata anti radiasi. Pemakaian kacamata ini bisa dikerjakan sebelumnya pemakai computer duduk dimuka monitor atau dapat pula saat mata telah mulai capek. 

Duduk dengan tempat yang benar 
Tempat tegak yaitu tempat duduk yang benar dimuka computer. Hal ini dapat juga di dukung dengan memakai kursi yang spesial di buat untuk kesehatan tulang belakang. Dengan tempat duduk yang benar, masalah tulang belakang yang karena bahaya duduk sangat lama dimuka monitor computer bisa diminimalkan. 

Lakukan relaksasi 
Duduk dimuka computer sangat lama memanglah melelahkan. Oleh karena itu, bila badan telah merasa kaku atau tegang, kerjakanlah sebagian pergerakan relaksasi seperti pergerakan senam sederhana. Dapat pergerakan berdiri, pergerakan tangan serta kaki diregangkan atau menggerakan kepala seperti yang dikerjakan didalam senam. 

Dari semua keterangan diatas, nyatanya bekerja sangat lama dimuka monitor computer menyebabkan beragam masalah kesehatan. Oleh karena itu, dengan lakukan 4 hal yang bisa meminimalkan masalah itu, seorang sudah pasti juga akan memiliki tubuh yang lebih sehat meskipun seringkali bekerja lama dimuka computer.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar