Kamis, 10 Agustus 2017

Website Penerimaan Siswa Error, Diknas Panggil Penyedia Jasa 

 Di hari Pertama pendaftaran siswa baru Sekolah Menengah Atas (SMA), website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Propinsi DKI alami masalah. Mulai sejak dibuka hari ini, baru tiga siswa yang berhasil diverifikasi. 

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Diknas DKI, Sopan Adrianto. Kata dia, server saat ini tengah diperbaiki oleh penyedia layanan yang bekerja bersama dengan Diknas mengelola website itu. 

“Sedang kita diskusikan. Saya sebentar sekali lagi juga akan panggil penyedia jasanya. Hingga jam 12. 00 WIB saya tunggulah, saya panggil. Diskusikan problemnya apa. Bila tak ada jalan keluar ya, ganti penyedia layanan, ” tutur Sopan pada VIVAco. id lewat sambungan telepon, Rabu, 15 Juni 2016. 

Menurut Sopan, server error ini dikarenakan banyak beberapa calon siswa serta orangtua yang mendaftar dengan berbarengan. Namun, berhubung Diknas tetap dalam sistem perbaikan dari masa ke masa, problem yang sama ini jadi tujuan perbaikan Diknas. 

“Kalau kita tidak kuat, baik kemampuan serta semua jenis, automatis kan down. Ini butuh diantisipasi, ” kata Sopan. 

Yang akan datang, Sopan menyebutkan, ketergantungan pada pihak ke-3 dalam hal semacam ini penyedia layanan akan dikurangi. Pemerintah mengusahakan untuk buat tonggak IT sendiri untuk mengelola server PPBD. “Sabar deh ya, semuanya juga akan ada pemecahannya. Yang namanya IT tidak dapat disangka, ” tutur dia.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar