Selasa, 08 Agustus 2017

Sebastian Vettel Meminta Maaf soal Insiden dengan Hamilton

 Pembalap Formula (F1) tim Ferrari, Sebastian Vettel, akhirnya meminta maaf kepada Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes, atas kejadian di GP Azerbaijan, Minggu 25 Juni 2017 lalu. Vettel dan Hamilton terlibat insiden pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut. 

Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton. Saat itu, mobil Hamilton memang melambat.

Hamilton berdalih sedang mengurangi kecepatan untuk menghindari safety car. Namun, alasan Hamilton tak diterima Vettel. Dia merasa Hamilton sengaja melambatkan mobilnya.

Vettel mengatakan, menyesal dengan insiden tersebut karena pembalap asal Jerman ini tidak memberikan contoh yang baik. Vettel meminta maaf dalam pertemuan tertutup di Paris. 

"Terkait dengan insiden di Baku, saya akan menjelaskan. Selama re-start lap, saya terkejut dengan rem Hamilton dan kemudian menabrak mobilnya. Tapi, saya percaya, Hamilton tidak memiliki niatan buruk," kata Vettel dikutip dari Crash. 

"Saya beraksi terlalu berlebihan dalam kejadian tersebut, dan meminta maaf kepada Lewis Hamilton. Selain itu saya juga meminta maaf kepada penonton. Saya menyadari tidak memberikan contoh yang baik," tambah pembalap berusia 30 tahun ini. 

Sementara itu, Federasi Otomotif Dunia (FIA), memutuskan tidak memberikan hukuman kepada Vettel. Hal itu karena Vettel telah meminta maaf soal insiden tersebut. (one)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar