Jumat, 11 Agustus 2017

Menteri Pendidikan Belanda Jalin Kerja Sama juga dengan Indonesia 

 Belanda adalah satu diantara partner perlu untuk Indonesia, terutama dalam bagian pendidikan. Dalam kunjungannya ke Indonesia hari ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan serta Pengetahuan Pengetahuan Belanda, Mariette Jet Bussemaker, di tandatangani sebagian kerja sama. 

" Kunjungan saya ini untuk mengintensifikasikan kerjasama, baik itu dalam bagian pendidikan ataupun kebudayaan. Th. lantas, telah tandatangan MoU, hari ini kami bicarakan implementasinya, " kata Bussemaker di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Senin 13 Februari 2017. 



Menteri Bussemaker menyebutkan, pemerintah Belanda begitu mensupport program pendidikan vokasi yang sampai kini jadi satu diantara program prioritas Presiden Joko Widodo. 

Dalam hubungannya, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol, juga sudah di tandatangani MoU program vokasi dengan pemerintah Indonesia. 

" Kami telah di tandatangani kerja sama vokasi dengan Indonesia, karna ini yaitu satu diantara hal perlu serta prioritas paling utama. Kami bekerja untuk keefektifan serta pemberdayaan pelajar Indonesia semakin banyak sekali lagi, " tutur Dubes Swartbol. 

Diluar itu, pada kunjungannya, Menteri Bussemaker juga sudah berjumpa dengan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi, manfaat menindaklanjuti perjanjian yang sudah diraih th. kemarin. 

" Kita telah mulai membuat working group dengan, untuk percepat kerja sama budaya seperti perawatan monumen serta bagian kebudayaan yang lain, " ungkap Bussemaker. 

Berkaitan dengan ancaman terorisme yang terakhir sering menyerang lokasi Eropa, Bussemaker memberikan keyakinan kalau pemerintah Belanda begitu menanggung keamanan warganya, juga orang-orang asing yang ada di Belanda. 

" Bukanlah bermakna kita tidak dapat meneruskan hidup, karna beragam ancaman ini. Tidak ada argumen untuk kita untuk takut. Pemerintah Belanda bukan sekedar menanggung keamanan warganya, namun juga semuanya warga asing yang ada, " tegasnya. (asp)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar