Selasa, 17 Januari 2017

Cara Untuk Menemukan Bakat Dan Kemampuan


Cara Untuk Menemukan Bakat Dan Kemampuan

Satu diantara sisi yang paling susah dalam memastikan karier yaitu mencari tahu apa yang bisa Anda kerjakan dengan baik – terkecuali pekerjaan apa yang Anda kerjakan sekarang ini (suatu hal yg tidak memuaskan). 


Namun janganlah cemas : Anda telah cukup menarik daripada apa yang Anda fikirkan. Sebenarnya, Anda mempunyai banyak bakat serta ketrampilan yang terkait dengan pekerjaan Anda – Saat ini waktunya Anda temukan bakat serta kekuatan Anda yang sebenarnya. Untuk mulai hal semacam ini, tanyakanlah pada sendiri tiga pertanyaan di bawah ini : 

1. Apa yang saya sayangi dari karier saya? 

Ambillah resume paling baru Anda serta saksikan kembali semuanya pekerjaan serta tanggung jawab yang Anda punyai. Bila Anda baru mulai, fikirkan mengenai sekolah, relawan, serta aktivitas ekstrakurikuler yang sempat Anda kerjakan. 

Bacalah juga : Desain untuk inspirasi 
Saat ini, lingkarkan hal – hal yang paling Anda sukai kerjakan. Dengan khusus, sisi mana sebagai favorite Anda dalam tiap-tiap pekerjaan? 



Sesudah Anda usai mengerjakannya, fikirkan mengenai pekerjaan pekerjaan yg tidak keluar di CV Anda, namun betul-betul Anda gemari seperti mentoring karyawan baru, memimpin tujuan karyawan, pilih rangkaian bunga untuk kantor, dan lain-lain. 

Semuanya aktivitas ini serta pekerjaan yang Anda nikmati layak untuk dikaji kembali, karna hal itu relatif terkait dengan sebagian kemampuan paling besar (strength point) Anda. Buat acara happy hour office dapat terkait dengan bakat dalam organisasi serta rencana acara. Menggerakkan tujuan karyawan dapat bermakna Anda mempunyai bakat dalam kursus serta komunikasi atau untuk pengembangan profesional. 

Sempatkan diri Anda untuk berfikir mengenai apa yang Anda sukai serta kenapa – serta tersebut panduan pertama ke mana karier Anda selanjutnya. 


2. Di mana saya dapat kehilangan saat paling besar saya? 

Apa hoby, aktivitas, atau pekerjaan yang buat Anda mesti memberi perhatian penuh demikian banyak hingga Anda betul-betul larut dalam peristiwa itu? Anda lihat jam, berfikir kalau tidak bisa ada saat yang berlalu, serta poof! Tiga jam sudah berlalu. 

Bacalah juga : Cara orang – orang berhasil menggunakan saat mereka di senin pagi 
Hal semacam ini dapat jadi segi pekerjaan Anda sekarang ini (brainstorming untuk nama peluncuran product selanjutnya, bekerja dengan tim desain grafis pada karya seni untuk iklan yang akan datang), atau mungkin saja hal semacam ini jadi sisi dari kehidupan pribadi Anda – seperti hidup dengan anak-anak, blogging, atau menolong rekan Anda dalam buat usaha rencana, umpamanya. 

Mulai cermati bebrapa waktu berlalunya saat, serta tanyakanlah pada sendiri : ” Apakah ini yang saya sayangi pada kesibukan itu? Apa yang buat saya demikian larut? ” Apa pun itu peluang besar berkaitan dengan bakat atau ketertarikan yang dapat dengan gampang jadi ketrampilan yang terkait dengan pekerjaan, bahkan juga karier Anda selanjutnya. 


3. Apa kemampuan paling besar saya? 

Pada akhirnya, sempatkan diri untuk refleksi diri serta ajukan pertanyaan pada sendiri : ” Apa sebagai kemampuan paling besar saya? ” buat daftar daftar beberapa hal yg tidak sempat Anda katakan pada diri Anda terlebih dulu serta tak ada kelirunya melebih – lebihkan sedikit. 

Bacalah juga : Formula sederhana untuk menjawab " Katakan mengenai diri Anda " 
Lalu, bila Anda berani (serta saya mengharapkan kalau Anda berani sekarang ini) e-mail tiga orang dalam kehidupan Anda yang Anda yakin serta tanyakanlah pada mereka apa yang mereka anggap paling inspiratif tentang Anda. Mungkin saja Anda juga akan terasa canggung untuk ajukan pertanyaan, tapi dengan memberitahukan pada mereka kalau Anda tengah lakukan sebagian eksplorasi karier serta menginginkan mendengar pendapat serta masukan dari mereka. Saya jamin Anda juga akan terperanjat dengan apa yang juga akan Anda dengar. 

Saat ini, saksikan semuanya info yang sudah Anda kumpulkan. Topik atau trend apa yang Anda sadari? Bagaimana rasa-rasanya lihat semuanya daftar itu, penuh dengan bakat serta ketrampilan? Apa yang sudah Anda tekuni tentang keunggulan Anda? 

Mungkin saja Anda sudah temukan kalau Anda begitu mahir dalam memerhatikan suatu hal dengan detil, serta kekuatan selalu untuk buat orang terasa nyaman serta terpacu yang berarti kalau Anda ditakdirkan untuk jadi orang yang berhasil dalam memimpin perusahaan

0 komentar:

Posting Komentar