Kamis, 06 Maret 2014

Kegiatan Siswa SMK : IT Creative Rangkul Pelajar Melek Teknologi

Catatan dari media Online katasik.com
Kegiatan Siswa SMKN 2 Garut

Muhammad Fahrizal, salah satu pendiri Komunitas IT Creative menjelaskan komunitas tersebut didirikan karena adanya kesenjangan skill yang dimiliki SDM dengan skill yang diminta perusahaan. “Sehingga kami terinspirasi untuk membentuk sebuah komunitas untuk mewadahi para anggota untuk mengembangkan skill-nya di bidang teknologi digital,” katanya.
Para pendiri Komunitas IT Creative adalah mereka yang juga merintis ITPaint Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi digital. Memiliki perusahaan yang seringkali membutuhkan SDM, para perintis IT Paint Corporation seringkali masuk ke SMK untuk rekrutmen. “Karena ada kesenjangan skill itulah kami mendirikan komunitas dimana para anggotanya adalah pelajar yang ingin mengembangkan skill di bidang IT agar skill-nya tersebut bisa sesuai dengan permintaan standar perusahaan,” kata Fahrizal.
Sejauh ini, Komunitas IT Creative seringkali melakukan kegiatan di SMKN 2 Garut. Kegiatannya berupa pembelajaran tentang desain grafis sampai pembuatan web. “Kami sebagai pendiri sekaligus pembina di komunitas ini mengucapkan terimakasih atas dukungan ketua jurusan multimedia di SMKN 2 Garut, Pak Drs Cucu Sumiarsa dan kepala sekolah Pak Drs H Aban Suryana MSi yang sangat mendukung kemajuan siswa-siswi di SMKN 2 Garut yang merupakan para anggota komunitas IT Creative dengan mengundang kami untuk memberi masukan dan pengalaman agar siswa mampu bersaing secara nasional,” ujar Fahrizal. (lisankyrana)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar