Selasa, 06 Maret 2018

KTB Hibahkan Colt Diesel Mitsubishi kepada 2 SMK di Jakarta


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mendonasikan 2 unit kendaraan Colt Diesel pada 2 SMK. 

Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita mengungkap, langkah perusahaan itu jadi sisi dari program pemerintah untuk tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

" Lewat donasi pada hari ini, kami mengharapkan, bisa memberi peran pada orang-orang serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan beberapa generasi muda, ” kata Atsushi, Jumat (2/3/2018). 

Kementerian Perindustrian melaunching program yang berkaitan dengan pendidikan, yakni Pembinaan serta Pengembangan SMK. Program itu sesuai dengan Instruksi Presiden No. 9 Th. 2016 mengenai Revitalisasi SMK yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan kwalitas serta daya saing sumber daya manusia, terutama di kelompok SMK. 

Dia meneruskan, sekolah yang terima donasi dari KTB yakni SMK Negeri 1 Jakarta serta SMK Negeri 55 Jakarta. Dua sekolah itu juga akan jadi partner KTB sepanjang 5 th. ke depan. 

Bukan sekedar mendonasikan kendaraan jadi bahan evaluasi, KTB juga memberi kursus pada siswa serta guru, dan bekerja bersama dengan diler dalam memfasilitasi praktek kerja industri siswa serta guru. 

Dia meneruskan, peranan aktif KTB dalam tingkatkan kwalitas pendidikan di Indonesia sudah diimplementasikan lewat beragam aktivitas tanggung jawab sosial. 

Dalam hubungan dengan sekolah kejuruan, KTB sudah mempunyai program spesial untuk SMK mulai sejak 2014, dengan mendonasikan kendaraan serta memberi kursus otomotif untuk siswa serta guru. 

Pada th. lantas, perusahaan juga sudah mendonasikan 8 unit kendaraan pada 8 SMK di Jakarta, serta sudah memberi kursus pada 480 orang murid serta 18 guru.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar