Selasa, 15 Agustus 2017

Ayo Ikuti Lomba Foto dan Video Blog Khusus Siswa/i SMK

Dalam rencana memperingati Hari Ulang Th. Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72, Direktorat Pembinaan SMK mengadakan Lomba Photo serta Video Situs (blog) (vlog) spesial Siswa/i SMK di Indonesia dengan topik " Kerja Dengan SMK " mulai 14 s. d 30 Agustus 2017. 

A. SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA FOTO 

Peserta lomba adalah Siswa/i SMK di Indonesia Kelas X/XI/XII/XIII dari beragam Kompetensi ketrampilan 
Tiap-tiap peserta cuma bisa kirim satu photo terbaik 
Registrasi dengan isi form pada psmk. kemdikbud. go. id/lombafoto 
Unggah photo dengan topik “Kerja Dengan SMK” ke instagram anda serta yakinkan instagram tidak di private sepanjang perlombaan 
Objek photo mesti melukiskan hubungan produktif dengan lingkungan atau orang-orang (Disarankan sesuai sama bagian ketrampilan SMK) serta memerlihatkan atribut SMK 
Catat caption yang relevan serta menarik 
Photo bisa landskap atau portrait 
Photo tidak memiliki kandungan unsur SARA 
Tiap-tiap peserta diwajibkan Follow serta tag photo ke akun Instagram @ditpsmk 
Harus memakai hashtag #KerjaBersamaSMK #SMKBisaHebat 
Tidak diperbolehkan memakai photo kolase (komposisi artistik yang di buat dari beragam bahan) serta montase (komposisi gambar yang dibuat dari pencampuran unsur sebagian sumber) 
Kirim file asli photo (minimum 2 MB) ke e-mail program. psmk@kemdikbud. go. id dengan subyek LombaFoto_ (Nama Instagram) _ (Nama Sekolah). Contoh LombaFoto_@ariariari_SMKN 1 Jakarta 
Sertakan juga biodata diri pada body e-mail seperti nama komplit, NISN, asal sekolah, e-mail, nomor telepon serta alamat tempat tinggal. 

B. SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA VIDEO 

Peserta lomba yaitu Siswa/i SMK di Indonesia (Kelas X, XI, XII, XIII) 
Peserta bisa pilih topik video sesuai sama kekuatan serta idenya 
Video di buat dengan waktu minimum 1 menit serta maksimum 5 menit 
Peserta cuma bisa kirim 1 VLOG terbaik 
Video tidak memiliki kandungan unsur pornografi, SARA, dan tidak tidak mematuhi hukum/ketentuan yang berlaku di Indonesia. 
Untuk ikuti lomba VLOG, peserta harus lakukan : 
Registrasi dengan isi form pada psmk. kemdikbud. go. id/lombavlog 
Subscribe serta like video Akun Youtube PSMK : Direktorat PSMK 
Mengunggah VLOG lewat Youtube dengan menuliskan #lombavlogSMK #KerjaBersamaSMK serta url : https :// www. youtube. com/DirektoratPSMK pada gambaran video tersebut di youtube. 
kirim link url video anda ke : program. psmk@kemikdbud. go id sertakan biodata : nama komplit_asal SMK_No. HP_alamat, subyek e-mail : lomba vlog 
B. 1 Pilihan topik “Video Situs (blog) (Vlog) ” diantaranya : 

#KeahliankuMasaDepanku 

SMK adalah tingkat pendidikan menengah atas yang mempunyai beragam jurusan/program ketrampilan, ada 142 kompetensi ketrampilan yang semasing sudah tunjukkan prestasinya. SMK memberi experience sendiri untuk siswa/I nya, praktek di ruang, bengkel, dan lain-lain. Saat ini SMK tidak dapat sekali lagi di anggap remeh, prestasi siswa/i SMK dari beragam program ketrampilan sudah dibuktikan. Contoh kesibukan topik ini : 

Bisa berbentuk kesibukan siswa/i yang tengah praktek, di ruangan praktek, lab, bengkel, dan lain-lain dengan mengenalkan perlengkapan praktek yang dipakai. 

#MudaBerinovasi 

SMK jadi satu diantara andalan indonesia untuk beberapa pemuda berinovasi. Dengan adanya banyak ketrampilan yang dipunyai, siswa/i SMK diinginkan memberi prestasi tingkat nasional ataupun internasional. Contoh kesibukan topik ini : 

Kesibukan siswa/i untuk membuat satu karya inovasi berkaitan dengan kekuatannya. Bisa berbentuk narasi sistem, pengalaman serta langkah berfikir untuk hasilkan hal itu. 

#IniBisniskuManaBisnismu? 

Siswa/i SMK sekarang ini tidak dapat di pandang remeh, kekuatan serta prestasinya telah di akui beberapa orang, banyak Industri yang tertarik dengan ketrampilannya. Dengan bekal pengalaman usaha serta Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang jadi satu diantara sistem pembekalan serta aktualisasi kekuatannya. Contoh kesibukan topik ini : 


Baca Juga : Wisata Kopi

Kesibukan siswa/i SMK tengah melakukan bisnis serta menghasil aktivitas yang produktif untuk jual serta mempromosikan satu product, karya maupun kekuatan. 

C. KRITERIA PENILAIAN DAN PEMENANG 

Pemenang juga akan diambil dengan penilaian 60% juri serta 40% likes 
Hasil ketentuan dewan juri berbentuk mutlak serta tidak bisa diganggu tuntut 
Panitia memiliki hak mendiskualifikasi bila ada kecurangan serta pelanggaran 
Photo serta video berbentuk orisinal, tidak tidak mematuhi hak kekayaan intelektual pihak manapun, serta belum juga sempat dipublikasikan sebelumnya 
Panitia memiliki hak memakai photo serta video itu untuk kepentingan publikasi sosial media Direktorat Pembinaan SMK serta Kemendikbud 
Periode pertandingan tanggal 14 Agustus sampai 30 Agustus 2017 
Pemenang juga akan diumumkan pada tanggal 1 September 2017 
12 pemenang juga akan memperoleh hadiah smartphone, sertifikat serta hadiah menarik lainnya 
Refensi tentang Direktorat Pembinaan SMK bisa dibuka di psmk. kemdikbud. go. id serta akun media sosial Facebook, youtube, instagram serta twitter. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar