Selasa, 15 Agustus 2017

Kadin Institute Siap Fasilitasi Pelatihan Pendidikan Vokasi Sistim Ganda di SMK


Kadin Institute siap menolong proses program pendidikan vokasi dual system atau system ganda Jerman yang diprakarsai oleh Tubuh Koordinasi Sertifikasi Prpfesi (BKSP) Jawa Timur serta Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Jawa timur. 

Prakarsa itu adalah hasil bekerja bersama dengan Industrie-und Handelskammer (IHK) Kadin Hochrhein-Bodensee Jerman. 

“Kadin Insititute siap menolong serta menfasilitasi kursus yang juga akan dikerjakan, ” kata M Alyas, Direktur Kadin Institute dalam rilisnya di Surabaya, Kamis (10/7/2017). 
BKSP Jawa timur dengan Kadin Jawa timur sudah bekerja bersama dengan IHK Jeman untuk mengaplikasikan pendidikan system vokasi system ganda di SMK se Jawa timur. Dalam pengerjaannya, BKSP dengan IHK Jerman lakukan beragam kursus Ausbildung der Ausbilder (ADA) yang juga akan dibarengi oleh guru atau pelatih dari SMK serta dari Dunia Usaha serta Dunia Industri (DUDI). 

" Karenanya, diperlukan dukungan dari seluruh pemangku kebutuhan, intinya DUDI. Serta Kadin Jawa timur jadi organisasi aktor DUDI, lewat Kadin Institute, berinisiatif sediakan sarana yang diperlukan, " terang Alyas. 

Pihaknya juga mempersilakan pada BKSP untuk mengadakan kursus di gedung Kadin Institute yang bersebelahan dengan kantor Kadin Jawa timur. Terdapat beberapa ruangan kursus disana. Ada ruangan pertemuan dengan kemampuan 100 orang dan beragam ruangan kursus dengan kemampuan kecil. 

Baca Juga : Wisata Kopi

“Selain ruangan pertemuan dengan kemampuan tampung 100 orang, disini ada juga banyak ruangan kursus memiliki 15 orang. Jadi, kapanpun serta berapapun jumlah peserta kursus, kami siap menfasilitasinya, " tuturnya. 

Tempat ini dinilai begitu strategis karna sekarang ini Kadin Institute juga sudah meningkatkan program virtual office. 

Kadin Institute juga akan jadi pusat usaha spesial untuk asosiasi entrepreneur serta profesi, perusahaan anggota Kadin Jawa timur dan instansi yang memerlukan kantor yang representatif. 

Program pendidikan vokasi system ganda sari Jerman ini sesuai dengan satu diantara program yang sudah dicanangkan oleh Kadin Institute, yakni program kursus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Program kursus ini dikerjakan untuk mendukung perubahan kwalitas SDM yang berada di satu lembaga/organisasi. Hingga dengan terdapatnya nilai lebih ini dapat memberi keuntungan untuk perusahaan dalam menjangkau maksudnya. 

Sebagian kursus yang sudah dikerjakan Kadin Instiute salah satunya yaitu kursus 7 Jam Mahasiswa jadi Wiraswasta, ToT Kewirausahaan, Diklat Jurnalistik, Ramadhanpreneur serta Pendampingan Wiraswasta SMK 
Sesaat aktivitas beda yang sudah dikerjakan salah satunya yaitu Job Fair, Uji Kompetensi UKM, Seminar Penambahan usaha mandiri, Tes Entrepreneurship serta News Presenter Competion.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar