Selasa, 16 Mei 2017

Peserta Diminta Siapkan Mental, Hindari Stres Jelang SBMPTN

Pelaksanaan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2017 serentak berlangsung besok, Selasa 16 Mei 2017. Para peserta ujian diminta menyiapkan diri dengan belajar dan persiapan mental yang baik.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir, usai meresmikan pembangunan tiga gedung di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Dia mengimbau kepada setiap peserta untuk tidak stres dalam menghadapi ujian.

BERITA REKOMENDASI
Awasi Ujian SBMPTN, Pengawas Jangan Asyik Main HP
51.961 Peserta Akan Ikuti Ujian SBMPTN di Panlok Bandung
Antisipasi Joki di Ujian SBMPTN, Panitia Larang Peserta Bawa HP
"Masyarakat Indonesia yang ikut SBMPTN, supaya masuk perguruan tinggi pilihannya, siapkan mental dengan baik jangan mudah stres, harus belajar," ucapnya di Banda Aceh, Senin (15/5/2017).

Pelaksanaan tes tertulis maupun berbasis komputer SBMPTN 2017 akan diikuti oleh 797.023 peserta. Sementara pada 17 atau 18 Mei 2017, peserta yang mendaftar di jurusan tertentu akan mengikuti tes keterampilan.

Panitia SBMPTN, lanjut Nasir, telah melakukan persiapan jelang pelaksanaan ujian besok. Mereka akan mengawasi peserta saat ujian sedang berlangsung.

Di samping itu, menteri juga meminta peserta tes berbasis komputer tidak panik jika komputer yang digunakan dimasuki malware ransomware WannaCrypt. Pasalnya, panitia juga telah menyiapkan ujian berbasis kertas jika dalam keadaan darurat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar