Rabu, 18 Januari 2017

Langkah Memperoleh Beasiswa SMK

Langkah memperoleh beasiswa SMA setelah itu yaitu, anda mesti tahu beasiswa itu dapat datang dari tempat mana saja. 
Ke-1, dari sekolah anda. Pastinya pihak sekolah miliki persyaratan sendiri. Seandainya majalah dinding sekolah anda kurang up-date, cobalah tanyakanlah ke wali kelas atau kepala sekolah agar anda dapat mempersiapkan kriterianya dari jauh hari. 

Ke-2, mencari program beasiswa dari pemerintah daerah anda. Umumnya, pemerintah daerah baik propinsi ataupun kabupaten miliki program beasiswa untuk putera/puteri daerahnya, atau untuk pelajar yang orang tuanya datang dari daerah itu (menurut KTP). 

Ke-3, beasiswa dari perusahaan swasta, yayasan, atau instansi yang lain baik lokal ataupun nasional. Perusahaan besar diharuskan menganggarkan dananya untuk Corporate Social Responsibility (CSR). Banyak perusahaan yang membagikan dana itu untuk beasiswa. 

Sebagian perusahaan, yayasan, atau instansi bekerja bersama dengan sekolah serta berikan beasiswa untuk pelajar dari daerah spesifik saja. Tapi, ada pula yang berlaku nasional seperti Beasiswa Dataprint. 

Ke-4, dari lomba. Anda telah tidak sabar menanti menang beasiswa? Cobalah deh turut beberapa macam lomba sesuai sama ketertarikan anda. Umpamanya, lomba cerdas jeli, lomba esai, lomba karya ilmiah, loma menyanyi, lomba usaha, dan sebagainya. Bila menang kan lumayan duitnya buat cost sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar