Jumat, 16 Maret 2018

Mendikbud Akan Tambah Penerima KIP

 
Kartu Indonesia Pandai (KIP) jadi satu diantara alternatif untuk siswa kurang dapat untuk dapat memperoleh akses pendidikan ke sekolah. Hal tersebut juga diakui benar oleh Menteri Pendidikan serta Kebudayaan (Mendikbud)
Di SMK Leonardo Klaten umpamanya, ada 100 siswa baru yang mendapatkam KIP. " Dari 260 siswa yang masuk, 100 siswanya gunakan KIP,
Mendikbud mengharapkan jumlah penerima KIP di sekokah itu dapat ditingkatkan. Begitu, banyak siswa yang dapat mengenyam pendidikan. " Bila dapat ditambah sekali lagi penerima KIP, " paparnya.

Dalam peluang itu, Bekas Rektor UMM ini turut lihat kesibukan beberapa siswa yang tengah lakukan praktek. Seperti praktek dalam tehnik permesinan basic. Tampak Muhadjir kadang-kadang bercengkrama dengan beberapa siswa.

Sekolah itu sering kirim siswa ke Jepang sesudah lulus untuk bekerja. " Bila problem dana, dapat dipinjamkan lewat Direktorat Jenderal SMK. Kelak uang itu dapat untuk beli ticket, visa, serta paspor. Kan mereka kelak bekerja di Jepang juga akan digaji, itu dapat ditukar sesudah lulus,
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar