Jumat, 16 Maret 2018

Lulusan SMK Isi Kelas Pekerja

Sekarang ini makin banyak generasi muda yang telah menekuni didunia kerja. Pasalnya sekolah di tahap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sangat mungkin beberapa siswa untuk dapat mencicipi dunia kerja lebih cepat tanpa ada mesti melalui masa pendidikan di perguruan tinggi lebih dahulu.
Direktur Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud), Mustaghfirin Amin menjelaskan, sesuai sama peta jalan dari Kementerian Perindustrian, tempat pekerja juga akan di sini oleh level menengah.

" Nah level menengah itu yaitu yang dari SMK. Memiliki bentuk seperti ketupat, dibagian bawah yaitu yang skill-nya kurang, ada sedikit. Lalu di tengahnya yaitu mereka yang miliki skill yaitu di tahap SMK, sedang dibagian atas itu level yang tinggi, " tuturnya di Kemdikbud, Jumat (24/6/2016).

Karenanya, kata Mustaghfirin, rasio SMK dibanding SMA butuh ditingkatkan. Di bagian beda, untuk hasilkan lulusan yang dapat bersaing butuh support guru.

" Guru yang mengajar di SMK ini tidak harus lulusan sarjana. Mereka dapat praktisi dari industri yang melakukan penyetaraan. Meskipun dia bukanlah lulusan sarjana tapi bila kalau mereka dapat mengelas, ya kan bermakna mereka dapat mengajar. Jadi mereka diberi kewenangan untuk mengajar. Hal tersebut juga untuk kurangi kekurangan guru,
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar