Kamis, 15 Maret 2018

Guru SMK Dapat Kerjakan Sertifikasi di Sini


Manfaat merevitalisasi pendidikan vokasi, SMK memerlukan tenaga pengajar yang berkwalitas. Di bagian beda, kekuatan guru SMK itu butuh disertifikasi, baik dalam soal kompetensi ataupun ketrampilan. 

Kemdikbud juga resmikan enam Pusat Pengembangan serta Pemberdayaan Pendidik serta Tenaga Kependidikan (P4TK), dan satu Instansi Pengembangan serta Pemberdayaan Pendidik serta Tenaga Kependidikan (LP3TK) jadi Instansi Sertifikasi Profesi Pihak Dua atau LSP-P2. 
Mendikbud Muhadjir Effendy mengungkap, ke-7 instansi itu juga akan berperan jadi perpanjangan tangan dari Tubuh Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

" Pada revitalisasi SMK, ada dua segi penguatan yakni segi formalisasi serta substansialisasi. Hadirnya BNSP dalam rencana penguatan segi normalitas hingga instansi P4TK kita telah sah jadi perpanjangan tangan BNSP, jadi instansi sertifikasi ketrampilan serta kompetensi SMK, 

Ke-7 instansi sertifikasi yang diresmikan, terdiri atas P4TK Bagian Pertanian di Cianjur ; P4TK Bagian Seni serta Budaya di Yogyakarta ; P4TK Bagian Usaha Pariwisata di Sawangan Depok ; P4TK Bagian Mesin serta Tehnik Industri di Bandung ; P4TK Bagian Otomotif serta Elektronika di Malang ; P4TK Bagian Bangunan serta Listrik di Medan ; dan LP3TK Bagian Kelautan Perikanan serta Tehnik Info di Gowa Makassar. Mengenai LSP-P2 ini adalah instansi sertifikasi yang dibangun oleh industri atau lembaga. 

" Dengan maksud paling utama melakukan sertifikasi kompetensi kerja pada SDM instansi induknya, SDM dari pemasoknya, serta/atau SDM dari jejaring kerjanya, sesuai sama ruangan lingkup yang didapatkan BNSP, " tukas Muhadjir.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar