Selasa, 06 Maret 2018

Adira Finance Bantu SMK Asah Kompentensi di Bidang Pembiayaan


Adira Finance dengan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) di tandatangani kerja sama Program Penambahan Kompetensi Bagian Ketrampilan Usaha serta Manajemen untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia. Penandatangan kerja sama ke-2 pihak dikerjakan oleh Dirut Adira Finance Hafid Hadeli serta Dirjen Pendidikan Basic serta Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad, di Gedung Kemendikbud di lokasi Gelora Senayan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018). 

Program kerja sama ini juga akan berjalan sepanjang 3 th. ke depan, 2018-2020, dengan konsentrasi pada penambahan kompetensi siswa-siswi SMK di bagian industri instansi pembiayaan. 

Program ini adalah pelebaran program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira di bidang pendidikan. Program semacam terlebih dulu pada 2014 telah dikerjakan Adira bekerja bersama dengan Pemprov DKI Jakarta pada 5 SMK se-Jakarta. 

" Program ini bentuk riil dari misi serta visi untuk ikut serta meningkatkan orang-orang terutama di bidang pendidikan, " kata Dirut Adira Finance, Hafid Hadeli, Jumat (9/2/2018). 

Dia menerangkan program ini juga akan mencapai di 9 kota besar di Tanah Air yaitu Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan serta Makassar, dimana di tiap-tiap lokasi juga akan ada 2 SMK dipilih. 

Beberapa siswa juga akan memperoleh pembekalan materi yang lebih integrasi kurikulumnya sejumlah 8 kompetensi basic serta juga akan diawali mulai sejak tingkat XI. 

“SMK yang dipilih yaitu yang mempunyai jurusan usaha serta manajemen, setelah itu sinkronisasi bahan ajar dengan kurikulum SMK, pemberian kursus untuk beberapa guru SMK yang juga akan ikut serta dalam sistem pengajaran, " katanya. 

Dirjen Pendidikan Basic serta Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengapresiasi langkah Adira Finance dalam ikut tingkatkan kompetensi beberapa siswa-siswi SMK terutama di bidang pembiayaan.

0 komentar:

Posting Komentar