Rabu, 09 Agustus 2017

Sentuhan Misterius Dian Pelangi untuk IFW 2016

 Desainer Dian Pelangi cukup populer dengan gaya rancangan busananya yang santun dan tertutup atau lebih sering disebut dengan istilah modest wear.

Tak lama lagi, wanita penyuka corak jumputan ini juga akan tampil di ajang peragaan busana bergengsi. Dan kali ini, ia berkolaborasi dengan perusahaan kosmetik Wardah dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW 2016).

Mengusung tema Colordination, Dian akan membawa koleksi yang terinspirasi dari keindahan kawah Ijen di Banyuwangi. Perancang busana berusia 25 tahun ini akan membawakan rancangan baju dengan karakter jiwa yang misterius. Dian pun mengambil sisi api dari kawah Ijen namun dengan detail dan warna yang berbeda.

"Aku bekerjasama dengan Wardah dan dipilih untuk menampilkan busana dengan inspirasi kawah Ijen. Namun aku menampilkan dengan ornamen yang berbeda baik dari warna maupun teknik pengerjaannya," ujar Dian Pelangi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 7 Maret 2016.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa koleksinya sendiri menggambarkan keseriusan alam namun tetap menjadi pusat perhatian. Untuk warna, Dian tidak menggambarkan sisi api dengan warna merah melainkan mengambil sisi api berwarna biru, ungu dan keemasan.

Pada proses pembuatan Dian mengaku menggunakan teknik tie dye (ikat celup) dan menggunakan paduan songket. Dian akan menampilkan 10 looks dengan bentuk busana yang lebih flowy dan A-line.

"Untuk persiapan koleksi ini sekitar satu bulan. Adapun kendalanya ada pada teknik tie dye karena semua bahan yang digunakan produksi sendiri saya juga menambahkan detail bebatuan untuk memperkuat karakter," ungkapnya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar