Jumat, 11 Agustus 2017

Narasi Marcel Chandrawinata Seriusi Usaha Kuliner 
Tim VIVA » 
GAYA HIDUP 
Sabtu, 16 Juli 2016 | 16 : 33 WIB 
Narasi Marcel Chandrawinata Seriusi Usaha KulinerPhoto : 
Putri Firdaus/VIVALIFE 
Marcel Chandrawinata 
SHARE 

VIVA. co. id – Terkecuali jadi pemain film, adik dari Nadine Chandrawinata, Marcel Chandrawinata juga tengah menekuni dunia usaha kuliner. Usaha ini nyaris dijalaninya sepanjang empat th.. 

Marcel mengakui ia tidak mempunyai pengetahuan mengenai usaha kuliner. Ia menggerakkan usaha ini dengan rekannya yang pakar di bagian kuliner. 

" Gue sekalipun tidak tahu mengenai usaha terlebih makanan. Awalannya karna ada rekan yang ingin buat restoran. Selalu kami tarik sekali lagi rekan orang Bali untuk spesialis makanan, " tutur Marcel waktu didapati di kafe kepunyaannya Commune Café & Bistro di lokasi SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Juli 2016. 

Dalam melakukan bisnis kuliner, nyatanya Marcel tidak mau beberapa 1/2 menjalaninya. Ia bahkan juga membawa juru masaknya sampai ke luar negeri untuk memperoleh type makanan baru. 

" Gue bila ke luar negeri sama chef sehari-harinya nyaris ke 5-6 restoran serta cicip rasa-rasanya. Dari situ dia (chef) tahu. Bila beberapa disini saja tidak berkembang. Soalnya bila ingin cicip restoran didalam negeri mereka tidak ingin buka resep, " ungkap Marcel. 

Marcel juga mengakui kalau ia tidak keluarkan modal yang fantastis dalam melakukan bisnisnya itu. 

" Gue belum juga nambah-nambah (modal) sekali lagi. Bila disebut besar tidak. Paling cost besar itu buat operasional saja. Terlebih cocok bulan puasa, mesti ada biaya ekstra. Jadi menyiapkan cocok masuk bulan kosong, " tutur Marcel.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar