Kamis, 10 Agustus 2017

Masa Kecil Ahok dan Hewan Peliharaan

 Di akhir pekan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyempatkan diri bergabung dalam acara Hari Rabies Sedunia yang jatuh tepat hari ini, Minggu 28 September 2014.

Dengan menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dan celana jins hitam di acara tersebut, Ahok juga berbagi kisah masa kecilnya tentang hewan peliharaan keluarga.

Ayahanda, Indra Tjahaja Purnama (alm), memelihara belasan anjing. Saat itu, keluarganya belum mengenal vaksin, namun sudah mengetahui adanya penyakit rabies.

Meski begitu Ahok sangat takut pada anjing dan monyet. mikian, ia mengakui bahwa sampai saat ini dirinya masih takut dengan dua jenis hewan, yakni anjing dan monyet. "Dua hewan itu membuat saya takut, karena takut digigit dan terkena rabies," katanya.

Menurut penuturan sang Ayah, lanjut Ahok, memilih untuk memelihara anjing, lantaran dapat dijadikan 'teman' yang baik untuk berjaga-jaga. Bahkan sang ayah lebih memilih memelihara anjing dibanding seorang petugas keamanan atau satpam.

"Kalau pelihara satpam, gampang disogok. Kalau anjing disogok justru akan mengonggong, apalagi kalau yang memberikannya orang asing," kata Ahok.

Pada kesempatan tersebut, Ahok juga mengimbau kepada para pemilik hewan peliharaan untuk memahami tata cara yang baik dalam memelihara hewan. Salah satunya dengan suntik vaksinasi. (ita)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar