Kamis, 10 Agustus 2017

BNN Incar Jaringan Narkoba di Kelompok Artis 

 Tubuh Narkotika Nasional, atau BNN mengadakan acara diskusi dengan kelompok artis, dengan topik " Prinsip Kita Untuk Indonesia Sehat Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba ", di satu hotel lokasi Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso menyatakan, jadi instansi yang mengatasi problem penindakan pada jaringan peredaran narkoba, BNN sudah mengendus ada beberapa jaringan yang melibatkan beberapa artis serta musisi Tanah Air. 

" Sesudah menelusuri jaringan narkotika, kenyataannya banyak yang larinya ke beberapa rekanan artis. Bahkan juga, diduga ada jaringan di lingkungan artis yang memanglah melibatkan sebagian oknum artis dengan segera, " kata Budi Waseso, Kamis 4 Mei 2017. 

Karena itu, sebelumnya menindak jaringan narkoba di kelompok artis itu, bekas Kabareskrim Mabes Polri itu mengaku, dialog yang di gelar pihaknya dengan beberapa artis hari ini, adalah usaha BNN dalam mengingatkan mereka, supaya jangan pernah ikut serta penggunaan serta jaringan narkoba. 

" Jadi, saya berikan ke deputi penindakan saya, supaya janganlah dahulu lakukan penindakan sebelumnya saya ketemu rekan-rekan artis. Jadi, bila kelak ada sekali lagi artis yang tertangkap, jangan pernah ada asumsi kalau 'Wah, Pak Buwas memanglah mengincar artis nih', walau sebenarnya tidak demikian " katanya. 

Buwas menerangkan, menurut informasi yang dipunyai sumber BNN, China, jadi exportir narkotika di lokasi Asia, pada 2016 lantas terdaftar ada sekitaran 192 ton narkotika yang masuk ke Indonesia, baik dari type ekstasi ataupun sabu-sabu. 

Dia mengaku, jumlah itu belum juga termasuk juga paket pengiriman narkotika yg tidak terpantau, yang jumlahnya diperkirakan semakin besar dari angka 192 ton itu. 

Dengan tujuan pemasaran narkotika pada orang-orang umum termasuk juga kelompok artis, jadi pada saat dialog berikut Budi Waseso mengingatkan beberapa artis supaya siaga, karna sudah jadi incaran beberapa bandar narkotika. 

" Karna kenyataannya, Indonesia yaitu pasar yang besar untuk pasar narkotika di Asia. Jadi janganlah aneh bila banyak public figure yang tertangkap. Karna memanglah rekan-rekan artis berikut sebagai incaran beberapa bandar serta pengedar narkoba, " kata Buwas. 

Ini dikarenakan, kelompok artis memiliki kekuatan finansial yang tinggi, sesaat pola hidup mereka juga dipandang dekat dengan narkoba.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar