Selasa, 15 Agustus 2017

Axioo Menggelar Skill Contest di Ajang Habibie Festival 2017

Untuk mendorong penambahan kwalitas SDM terutama pelajar SMK supaya bias berkembang dalam soal ketrampilan ataupun pengetahuan dalam bagian tehnologi, Axioo sebagai merk gadget Indonesia yang paling depan dalam aplikasi tehnologi info serta komunikasi, mengadakan Axioo Skill Contest dan beragam lomba unjuk ketrampilan yang lain sepanjang arena Habibie Festival yang berjalan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. 

Puncak acara diikuti dengan penyerahan hadiah pada beberapa pemenang yang diserahkan oleh CEO Axioo Samuel Lawrence serta Ilham Habibie, putra B. J Habibie sekalian Ketua Pelaksana Habibie Festival 2017. 

“Melalui Axioo Skill Contest kami mengharapkan semakin lebih banyak orang-orang umum mengerti bagaimana satu tehnologi di ciptakan hingga semakin lebih banyak sekali lagi Habibie Habibie muda terwujud serta Axioo begitu bersukur bisa turut berperan serta pada moment Habibie Festival, ” tutur Samuel Lawrence, CEO AxiooIndonesia. 

Axioo sudah merajut kerja sama juga dengan Berkarya! Indonesia sebagai penyelenggara Habibie Festival di sebagian moment. Karna persamaan visi dn misi dalam mencerdaskan bangsa, Berkarya! Indonesia mengundang Axioo untuk turut ikut serta di arena Habibie Festival 2017. Semakin khusus sekali lagi bagaimana caranya kita untuk dapat mempersiapkan tenaga kerja muda trampil serta siap gunakan lewat pemakaian tehnologi pas manfaat mulai sejak awal. 

Sekitaran 1. 750 siswa dari sekitaran 200 SMK di semua Indonesia turut ikut serta dalam Axioo Skill Contest. Semua peserta adalah siswa binaan Axioo yang tercatat pada program Axioo Class Program, program kursus penambahan kwalitas SDM untuk beberapa murid serta guru SMK di semua Indonesia. 

Beberapa siswa lewat sistem seleksi dari tingkat sekolah sampai tahap nasional ini. Terdaftar peserta 90% didominasi oleh siswa pria dengan peserta termuda datang dari SMKN 1 Batam bernama Fahmi Dzulqarnain berumur 15 th.. 

Sepanjang lomba, beberapa peserta Axioo Skill Contest disuruh tunjukkan kekuatan mereka dalam banyak hal seperti buat notebook, teknik melakukan perbaikan hardware, pemasangan serta perbaikan jaringan computer, buat aplikasi mobile, buat design grafis sampai buat situs. 

Baca Juga : Wisata Kopi

Keseluruhan hadiah yang disiapkan Axioo sejumlah lebih dari Rp 300 juta Diantaranya smartphone serta notebook Axioo sampai paket tur berkunjung ke pabrik mitra Axioo dalam soal kursus teknik structure cabling yang ada di Vietnam. Keluar jadi Juara Umum Axioo Skill Contest 2017 yaitu SMK Negeri 4 Kota Serang. 

Industri IT sekarang ini alami problem yang cukup pelik, terlebih dalam soal ketersediaan SDM. Mencari tenaga kerja siap gunakan jadi satu diantara problem yang paling sulit dipecahkan terlebih karena tehnologi yang selalu berkembang dengan cepat, tetapi tidak disertai dengan penambahan materi ajar didunia pendidikan di Indonesia. 

“Apa yang di ajarkan di sekolah dengan apa yang dipakai didunia industry jauh berlainan. Kami menginginkan menyingkirkan gap itu. Hingga sekarang ini Axioo sudah membina lebih dari 10. 000 siswa menyebar di lebih dari 200 SMK semua Indonesia, ” terang Timmy Theopelus, Director Axioo Class Program.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar