Kamis, 10 Agustus 2017

Argumen Paket Umrah di Bawah Rp15 Juta Diragukan 

Masalah penipuan pada customer calon jemaah umrah First Travel sudah berbuntut pada penahanan yang memiliki usaha perjalanan itu, Andika Surachman serta Anniesa Hasibuan. Dijelaskan, lebih dari Rp500 miliar dana calon jemaah umrah disalahgunakan tersangka. 

Beberapa customer diiming-imingi cost umrah murah sekitaran Rp14 juta tetapi mereka tidak juga pergi. 



Bekas Irjen Kemenag M. Jasin mengimbau supaya orang-orang tidak gampang yakin dengan tawaran umrah murah. Dia menyebutkan, dengan logis, ticket pesawat saja untuk kelas terikuth dapat sekitaran Rp17 juta. Sesaat kelas medium sekitaran Rp20 juta. Walau sebenarnya jemaah dapat tinggal 9 sampai 10 hari serta mesti memakai transportasi serta akomodasi lokal. 

" Berarti telah lewat dari Rp14 juta, jadi tidak logis, " kata M. Jasin di tvOne, Jumat 11 Agustus 2017. 

Dia menyebutkan, jumlah itu memanglah mesti dikonversi ke US$ pada saat spesifik itu. Tetapi angkanya, biasanya tidak juga akan jauh beralih. 

" Terkecuali pesawat yang transitnya lama sekali mungkin saja dapat Rp12 atau Rp13 juta, " kata dia. 

Akan tetapi, biaya serta cost di Arab Saudi diingatkan Jasin harus juga jadi pertimbangan. 

Dia menyarankan seperti cost haji, baiknya ditata masalah batas bawah serta batas atas cost umrah. Dengan hal tersebut, penyelenggara dapat ditata serta juga akan menyelamatkan calon jemaah umrah dari sengitnya persaingan perebutan usaha usaha travel yang dapat berbuntut penipuan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar