Kamis, 08 Maret 2018

Yu mengenal perbedaan TKJ, RPL dan Multimedia

 
TEKNIK KOMPUTER serta JARINGAN (TKJ)

TKJ, adalah satu kejurusan yang pelajari mengenai beberapa cara merakit computer serta menginstalasi program computer. Seperti satu diantara jurusan di SMK Negeri 1 Bongas Indramayu. Saat ini jurusan TKJ di sana adalah jurusan yang begitu popular/banyak yang berminat, walau banyak saingan dari jurusan TKJ yakni jurusan RPL (Rekayasa Piranti Lunak), jurusan Multimedia di sekolah bebrapa beda.

Tehnik computer serta jaringan (TKJ) adalah jenis pendidikan kejuruan yang berbasiskan tehnologi info serta komunikasi. Tehnik computer serta Jaringan sekarang ini keberadaannya telah mulai tampak dimata umum, di mana jurusan ini adalah jurusan yang telah mendekati pengetahuan praktisi yang segera bisa diimplementasikan dilingkungan dunia kerja profesional.
Bila kalian masuk pada jurusan ini, jadi kalian juga akan pelajari tentang computer hardware serta software. Tetapi sejak kurikulum 2013 berlaku, bobot pelajari hardware berkuang, jadi cuma juga akan pelajari hardware sejumlah 40% serta software 60%. Ingat, software di jurusan ini bukanlah buat software, namun lebih pada administrasi jaringan computer.

RPL (Rekaya Piranti Lunak)

RPL pada umumnya disetujui jadi terjemahan dari arti Software Engineering. Arti Software Engineering mulai dipopulerkan th. 1968 pada Software Engineering Conference yang diadakan oleh NATO. Beberapa orang mengartikan RPL cuma hanya pada bagaimana buat program computer. Walau sebenarnya ada ketidaksamaan yang mendasar pada piranti lunak (software) serta program computer. Piranti lunak yaitu semua perintah yang dipakai untuk mengolah info. Piranti lunak bisa berbentuk program atau prosedur. Program yaitu himpunan perintah yang dipahami oleh computer sedang prosedur yaitu perintah yang diperlukan oleh pemakai dalam mengolah info.
Jadi bila kalian sukai mengotak-atik kode, sukai bermain bhs pemrograman serta menginginkan jadi programmer jadi pilihannya yaitu Jurusan RPL.

MULTIMEDIA (MM)

Multimedia (MM), Multi berarti banyak sedang media yaitu fasilitas, alat atau penghubung dalam hal semacam ini bhs, baik bhs lisan, tulisan, gambar, nada/bunyi ataupun gerak yang dipakai dalam sistem penyampaian pesan (info, ide, himbauan dll.). Jadi, dengan harfiah, arti multimedia bermakna banyak media atau fasilitas yang dipakai dalam penyampaian pesan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar