Kamis, 08 Maret 2018

AHM Donasikan Sepeda Motor ke SMK di Ambon Untuk Pendidikan Vokasi

 
Satu diantara usaha PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam berperan aktif mensupport penambahan kompetensi generasi muda di bagian otomotif yaitu dengan pengembangan pendidikan vokasi industri ke Indonesia Timur. Hal semacam ini diikuti dengan implementasi Kurikulum Tehnik serta Usaha Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Negeri 4 Ambon, Maluku.
Nah, Implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda dengan diawali penandatanganan nota kesepahaman pada AHM, Astra Motor Makassar, serta SMK Negeri 4 Ambon yang disaksikan oleh deretan petinggi di Kantor Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Propinsi Maluku. yang di gelar hari Sabtu tempo hari tanggal 27 Januari 2017 yang diikuti dengan penyerahan donasi sepeda motor Honda serta seperangkat special tools dari AHM yang berjalan di di aula SMK Negeri 4 Ambon. Program ini diinginkan bisa percepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK.

Dengan menambahkan 1 SMK binaan di kota Ambon ini, AHM sekarang ini sudah mempunyai 29 SMK binaan di lokasi Indonesia Timur yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda. Keseluruhannya, jumlah SMK binaan AHM di semua Indonesia sekarang ini terdaftar 664 SMK yang menyebar di 31 propinsi di Tanah Air.
Jadi penambahan info, Bekerja bersama dengan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, mulai sejak 2010 AHM meningkatkan kurikulum Tehnik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda. Bersamaan perubahan keperluan pada alumni SMK yang cerdas serta dapat berperan penting pada perkembangan perekonomian orang-orang, AHM saat ini mulai memperluas konsentrasi pembinaan generasi muda SMK bukan sekedar pakar di bagian tehnik otomotif sepeda motor, tetapi juga pintar berwiraswasta. Hal semacam ini diwujudkan lewat perubahan program pembinaan yang saat ini jadi Kurikulum TBSM Astra Honda.

Lewat Kurikulum TBSM Astra Honda, AHM dengan jaringan main dealer semua Indonesia lakukan beragam kursus dengan intensif dengan materi yang senantiasa diperbarui sesuai sama perubahan tehnologi serta trend usaha terbaru. Beberapa siswa SMK yang ikuti program ini ditempa dengan materi-materi yang terintegrasi untuk mengasah kompetensi tehnik ataupun non tehnik.

Pengembangan kurikulum ini diinginkan bisa hasilkan standarisasi kompetensi guru serta siswa SMK berdasar pada penguasaan pada tehnologi terbaru sepeda motor. Kurikulum TBSM Astra Honda diperkembang dengan systematis serta terstruktur, baik dari bagian kurikulum, penambahan kompetensi beberapa pengajar, sampai standarisasi kompetensi beberapa siswa. mantap..
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar