Selasa, 08 Agustus 2017

Istri Kapolri Kibarkan Bendera di Bawah Laut Raja Ampat

 Ketua Umum Bhayangkari Polri, Tri Suswati bersama jajarannya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 tahun di perairan laut Raja Ampat, Papua Barat, Rabu, 17 Agustus 2016.

"Upacara pengibaran bendera di bawa laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, dan keindahan laut Raja Ampat yang sangat terkenal dunia," kata Tris Suswati dalam keterangannya di Jakarta.


Tri Suswati yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, agenda pengibaran bendera merah putih di bawah laut oleh organisasi Bhayangkari Polri, tentunya agar bisa memacu masyarakat terutama bagi para perempuan untuk mencintai olahraga selam.

"Sehingga dapat membantu promosi wisata laut dan budaya di berbagai daerah di Indonesia serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Bhayangkari kibarkan bendera di bawah laut Raja Ampat

Tri Suswati menambahkan, bahwa organisasi Bhayangkari juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sumbangan buku kepada pelajar yang berada di lokasi tersebut.

Hal ini bertujuan, agar meningkatkan minat dan kecintaan para pelajar dalam dunia membaca serta mendukung proses belajar dan mengajar.

"Bhayangkari juga menyumbang alat-alat tulis kepada anak-anak dan buku-buku bacaan untuk sekolah dasar (SD) di Kampung Yenuba dan Arborek Raja Ampat," kata Tri Suswati.

Agenda upacara pengibaran bendera merah putih itu dihadiri beberapa anggota Bhayangkari di antaranya, istri Kapolda Papua Barat, Lily Royke Rumowa, Istri Kapolda Papua, Roma Waterpau, istri Kapolda Gorontalo, Dona Hengky, istri Kapolda Sulawesi Tengah, Luly Sufahriadi, mantan istri Kapolda Jambi, Titin Satryahari, istri Wakapolda Bangka Belitung, Shinta Istiyono dan anggota Bhayangkari di seluruh Indonesia.

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut Raja Ampat
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar