Kamis, 10 Agustus 2017

Ini Perintah Jokowi pada TNI 

Presiden Joko Widodo, berikan arahan pada 1. 217 prajurit Komando Pasukan Spesial (Kopassus) TNI, di Markas Kopassus, Cijantung Jakarta Timur. Presiden menyatakan, jadi Panglima Teratas TNI, ia memohon beberapa prajurit untuk melindungi keutuhan bangsa serta negara. 

" Pada momentum hari pahlawan ini, saya jadi Panglima Teratas memerintahkan pada perwira serta prajurit Kopassus menyesuaikan diri jadi perekat kemajemukan, serta melindungi persatuan Indonesia, " tutur Presiden dalam arahannya, di lapangan Mako Kopassus, Jakarta, Kamis 10 November 2016. 



Presiden menyebutkan, TNI ada pada satu komando. Berdiri untuk mempersatukan keragaman yang berada di Indonesia. TNI kata Presiden, mesti berdiri tegak mempersatukan ras, mempersatukan suku, mempersatukan agama dalam wujudkan kemerdekaan serta selalu melindungi kebhinekaan tunggal ika. Begitu, Indonesia dapat jadi bangsa yang majemuk, bangsa yang kuat serta solid. 

" Saya ketahui disini ada unit sandi yudha, unit beberapa komando, parako, unit gultor, saya menginginkan mengingatkan kalau pahlawan kusuma bangsa, beberapa pendiri TNI seperti panglima besar Jenderal Sudirman mempertaruhkan jiwa serta raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan. Untuk kita memperjuangkan Indonesia yang satu, Indonesia yang terdiri bermacam suku, agama, ras serta kelompok yaitu mutlak, " tutur Jokowi. 

Karenanya, kata dia, prajurit TNI mesti memprioritaskan kebutuhan bangsa serta negara diatas kebutuhan kelompok serta pribadi.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar