Kamis, 10 Agustus 2017

Gedung SMA Ambruk di Bekasi Dibuat dengan Uang APBN 

Beberapa puluh siswa SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagai korban robohan atap bangunan dibebaskan cost rumah sakit. Dinas Pendidikan meliburkan aktivitas belajar serta mengajar sesudah peristiwa itu. 

“Kegiatan belajar-mengajar diliburkan dahulu. Namun hingga kapannya, itu kewenangan Propinsi Jawa Barat yang mengatur, ” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sumarsono, pada Selasa 28 Februari 2017. 



Sumarsono memberikan, bangunan yang ambruk itu yaitu pertolongan pemerintah pusat yang ditangani panitia sekolah. Sumber dananya segera dibiayai Biaya Pendapatan serta Berbelanja Negara (APBN) th. 2014. ”Besaran dananya saya tidak hafal karna saya belum juga bertugas di situ, ” tuturnya. 

Gedung SMA Ambruk di Bekasi Dibuat dengan Uang APBN 

Pemerintah Kabupaten saat ini masih tetap konsentrasi mengatasi siswa yang terserang robohan atap. Dinas Pendidikan telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggratiskan cost perawatan untuk semuanya korban. 

Dua kelas di SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, ambruk pada Selasa, 28 Februari 2017. Sejumlah 28 siswa alami luka karena tertimpa reruntuhan bangunan. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar