Jumat, 11 Agustus 2017

Disdik DKI Jakarta Jamin System Penerimaan SMP 'Aman' 

 Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Spesial Ibu Kota (DKI) Jakarta menanggung, kalau website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan tidak punya masalah seperti yang berlangsung pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah punya masalah pada awal pendaftaran. 

" Kami yakinkan lancar, " tutur Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto di Jakarta, Senin, 20 Juni 2016. 



Menurut Sopan, terkecuali pihaknya sudah menggaet PT. Telkom jadi provider, jumlah pendaftar SMP juga tidak sejumlah peserta SMA. Dengan hal tersebut, jumlahnya akan tidak sangat membebani system server. 

" Aman (masalah pendaftaran) karna telah dibantu tim Telkom, mereka telah bagiannya, " tuturnya memberikan. 

Pendaftaran untuk SMP, lanjutnya, juga akan mulai di buka sesudah pendaftaran PPDB SMA selesai pada tanggal 23 Juni 2016 kelak. 

Terlebih dulu, PPDB on-line dikelola dengan mandiri oleh tim dari Disdik DKI Jakarta. Tetapi karena minimnya antisipasi dari besarnya apresiasi orang-orang yang mendaftar, server akhinya tidak mampu menyimpan besarnya data yang masuk. Belum juga, keamanan website yg tidak demikian baik sampai dapat diretas oleh pihak luar. 

Jadi langkah perlakuan supaya tidak berlangsung hal yang sama, Disdik DKI lantas menggandeng PT Telkom yang dipandang cukup memiliki pengalaman ikut mengadakan PPDB dengan nasional.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar