Selasa, 14 Februari 2017

Bingung Apa yang di Pelajari DI jurusan Multimedia

Bingung Apa yang di Pelajari DI jurusan Multimedia

Untuk adik- adik siswa SMP yang menginginkan meneruskan ke SMK serta masih tetap bingung dengan jurusan apa yang menginginkan diambil, di bawah ini satu diantara jurusan yang sesuai sama perubahan tehnologi saat ini yakni jurusan multimedia. Mengingat kalau jurusan multimedia yaitu jurusan yang memiliki ruangan lingkup pekerjaan serta profesi yang luas, jurusan multimedia SMK yaitu jurusan yang banyak difavoritkan untuk beberapa besar siswa lulusan SMP serta sederajat terkecuali jurusan Tehnik Computer serta Jaringan (TKJ). Diluar itu jurusan Multimedia juga memberi kesempatan untuk lulusannya untuk buka usaha atau berwiraswasta sendiri dalam bagian multimedia. 
Pada intinya multimedia dibagi jadi dua type kelompok yakni multimedia linier serta multimedia interaktif. Multimedia linier adalah multimedia yang jalan tanpa ada diperlengkapi dengan alat pengontrol yang bisa dioperasikan pemakai umpamanya film serta tv. Sedang multimedia interaktif adalah multimedia yang diperlengkapi dengan alat pengontrol yang bisa dioperasikan oleh pemakai hingga berlangsung hubungan dengan pemakai misalnya pada game atau evaluasi dengan multimedia. 

SMK jurusan Multimedia 

Mengenai ruangan lingkup evaluasi jurusan multimedia di SMK menurut susunan kurikulum KTSP 2006 yaitu meliputi Tehnik Penyiaran Serta Produksi Program TV, Film, Radio, Alur Produksi Broadcast, Animasi Computer, Situs (blog), Etimologi Multimedia, Animasi Computer, Broadcast news, Kesehatan, keselamatan serta keamanan kerja, Lensa, Tehnologi Lensa, Major graphic file formats, Menulis Program TV, Buat Cerita, Pengenalan Multimedia, Adobe Premiere Pro (Menyunting Video), Pengantar Multimedia, Teks, Gambar serta Grafis, Nada serta Audio, Video, Animation, Situs Design, Storage Media, Setup serta Pengoperasian Video Basic, serta Menyunting Nada. 
Kesempatan pekerjaan untuk lulusan jurusan multimedia sangat terbuka lebar karna sekarang ini Indonesia hadapi masa MEA (Orang-orang Ekonomi Asia) yang memerlukan ahli- pakar tehnologi terutama dalam bagian computer serta multimedia. Sesuai sama standard bagian tehnologi serta informatika jurusan multimedia, pekerjaan yang relevan atau sesuai sama jurusan multimedia yaitu mencakup : 
Pengembang Situs (Situs Development) terbagi dalam Pembuat Situs serta Pemelihara Situs. 
Pengembang Multimedia (Multimedia Development) terbagi dalam Pembuat Multimedia serta Pemelihara Multimedia 
Pengembang Permainan (Game Development) terbagi dalam Pembuat permainan (games) serta Pembuat media simulasi (simulator) 
Tempat tinggal Produksi Sinema/Film (Production House) terbagi dalam Pembuat video klip serta Penyunting video 
Industri Media serta Periklanan (Media and Advertisement) terbagi dalam Pembuat animasi serta Pembuat media info 
Nah, menarik bukan? Serta untuk adik- adik yang memiliki ketertarikan pada hal- hal di atas, jurusan multimedia dapat diperhitungkan untuk diambil

0 komentar:

Posting Komentar