Selasa, 06 Maret 2018

Pelajar Diimbau Tertib Berbudaya Lalu Lintas


PT Shell Indonesia serta Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengadakan program kampanye keselamatan berkendara Shell Road Safety Coaching Clinic di 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Ibu Kota. 

Presiden Direktur serta Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, menyebutkan aktivitas itu jadi bentuk prinsip perusahaan untuk berperan dalam menumbuhkan budaya teratur berlalu lintas serta aman di jalan. 

Menurut dia, aktivitas Shell Road Safety Coaching Clinic diadakan di 5 SMK Negeri yang dibarengi lebih dari 800 siswa perwakilan dari 200 SMK negeri serta swasta di 5 lokasi DKI Jakarta. 

Mereka terima materi-materi keselamatan berlalu lintas yang di sampaikan beberapa trainer/fasilitator dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), serta sekalian mempraktikkan pengetahuan yang didapat dari kursus itu. 

Dia menerangkan kalau aktivitas itu begitu perlu mengingat berdasar pada hasil studi World Health Organization (WHO) pada 2015 kalau kecelakaan jalan raya jadi penyebabnya nomor satu kematian di umur 15-29 th.. 

Tiap-tiap th., menjangkau 1. 250. 000 kematian berlangsung karena kecelakaan jalan raya. Kenyataan itu di dukung data dari Kepolisian Republik Indonesia yang menyebutkan angka kecelakaan jalan raya paling banyak dihadapi remaja umur 15-25 th.. 

Berdasar pada data itu, lanjutnya, bisa diliat kalau beberapa pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sekolah yang sederajat masuk dalam rentang umur berisiko tinggi alami kecelakaan jalan raya. 

Aktivitas Shell Road Safety Coaching Clinic terkecuali di Jakarta, juga diadakan di Semarang serta daerah sekelilingnya, seperti Kendal serta Demak, dengan melibatkan lebih dari 1. 600 siswa SMK dari 8 SMK negeri serta swasta.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar