Jumat, 16 Maret 2018

Kwalitas Lulusan Rendah, SMK Perlu Bebenah


Pemerintah tengah konsentrasi dalam usaha revitalisasi pendidikan vokasi. Tidak cuma Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud), hal semacam ini juga jadi perhatian untuk Kementerian Koordinator Bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (Kemenko-PMK). 

Deputi Bagian Koordinasi Pendidikan serta Agama Kemenko-PMK, Agus Sartono mengungkap, pihaknya juga lakukan koordinasi lintas kementerian, termasuk juga dengan industri. Maksudnya, yaitu untuk tingkatkan kwalitas lulusan SMK. 
Tantangannya tiap-tiap th. ada 3, 3 juta lulusan SMK. Dari jumlah itu, cuma 1, 7 juta lulusan yang lanjut masuk ke perguruan tinggi, " katanya dalam konferensi pers Rembuk Nasional Pendidikan serta Kebudayaan, baru saja ini. 

Agus menerangkan, dalam lima th. paling akhir lulusan SMK itu tidak tunjukkan penambahan kerja. Sedang pendidikan kelanjutan vokasi, yaitu di tingkat politeknik juga belum juga memuaskan. 

" Jadi kurang cuma tingkatkan kwalitas SMK, tapi juga meningkatan kemampuan pendidikan di atasnya, " ucapnya. 

Revitalisasi pendidikan vokasi sendiri, meliputi keselarasan kurikulum serta sistem magang siswa. Sedang Sekjen Kemdikbud, Didik Suhardi memberikan, pendidikan vokasi terkecuali SMK ada juga bebrapa pelatihan yang perlu perhatian. 

" Di kementerian roadmap revitalisasi ini telah disusun oleh tim. Ada pula satgas yang melibatkan kementerian berkaitan
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar