Rabu, 09 Agustus 2017

Tipe Gaya Belajar Anak yang Sebaiknya Diketahui Lebih Dalam

 Sudah menjadi rahasia umum bahwa cara belajar manusia berbeda-beda. Mungkin ada yang belajar harus keadaan tenang, ada yang harus bersisik, atau bahkan harus mendengarkan musik. Ada yang suka belajar sambil menghafal, dan ada juga yang tidak suka menghafal tapi lebih memilih memahami. Ada juga yang tidak suka bergerak bebas, lebih senang belajar dengan duduk saja sambil mendengarkan penjelasan guru, tapi ada juga yang lebih suka belajar sambil bergerak.

Setidaknya, ada tiga tipe gaya belajar pada anak. Mengapa perlu untuk diketahui? Jawabannya simpel, yaitu untuk memudahkan Anda memahami tipe gaya belajar pada anak. Buat apa? Agar Anda tahu bagaimana cara menyikapi anak untuk belajar. Mungkin cara belajar Anda berbeda dengan gaya belajar anak. Banyak kasus contohnya, gaya belajar orang tua atau guru berbeda dengan anak.


Apakah si anak harus dipaksakan? Jawabannya sangat tidak boleh. Karena itu akan mengganggu minat belajar si anak. Dengan mengetahui gaya belajar, tentunya Anda semakin mudah untuk mendorong anak belajar semakin berkembang. Dan tentu semakin mudah untuk menyuruhnya belajar.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar