Selasa, 15 Agustus 2017

SMKN 2 Juara Pertama Lomba Musikalisasi Puisi


Puisi Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono berhasil mengantarkan 5 siswa SMKN 2 Balikpapan yaitu Alfa, Aris, Farhat, Nabila serta Imel berhasil mencapai juara pertama lomba musikalisasi puisi tingkat SLTA Se-Kaltim serta Kaltara, yang di gelar Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (5/8). 

“Ini adalah satu pertandingan yang begitu perlu dalam meningkatkan kreatifitas siswa. Alhamdulillah SMKN 2 berhasil mencapai juara 1 lomba musikalisasi puisi, " kata Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan, Muhlis, pada Balikpapan Pos, Minggu (6/8). 

" Anak-anak memanglah telah jauh-jauh hari menyiapkan diri untuk ikuti lomba musikalisasi puisi ini, tidak salah bila mereka juara karna persiapannya bener-bener masak, " akunya. 

Muklis terasa bangga dengan keseriusan peserta didiknya yang pastinya semuanya tidak terlepas dari support kepala sekolah serta orangtua siswa. 

" Terima kasih anak-anakku, keringat serta semangat kalian sudah berbuah manis. Selamat atas prestasinya, " ucapnya. 

Dengan kesuksesan buat beberapa siswa yang tergabung dalam sanggar Lampit Saga Skada ini juga akan mewakili Kalimantan timur serta Kaltara dalam lomba yang sama ke tingkat nasional di Jakarta dalam acara Minggu Bhs Oktober yang akan datang. 

" Tempo hari saingan terberat mereka di final itu dari Bontang serta Samarinda. Alhamdulilah mereka berhasil mencapai hasil yang paling baik, " tuturnya. 

Baca Juga : Wisata Kopi

Dibalik keberhasilan anak-anak yang tergabung dalam grup musikalisasi puisi SMKN 2 serta di bawah bimbingan pelatih ibu Retno Widawat ini, ada sistem yang perlu diperjuangkan, seperti buat lagu dalam aransemen musik etnik, latihan, hingga masalah pribadi. 

“Saya bersukur pada Allah SWT nyatanya Siswa SMKN 2 mempunyai bakat dan prestasi yang gemilang dalam bagian ini. Karenanya mereka layak jadikan contoh untuk siswa yang beda dalam mencapai prestasi baik dalam bagian akademik ataupun seni, ” katanya. 

Ia memberikan, jeri payah yang ditempuh anak asuhnya untuk jadi yang juara pertama memerlukan 1 minggu dalam mengaransemen dua buah lagu. Semasing satu puisi harus dengan judul puisi Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono. 

" Ini adalah yang pertama kalinya kami keluar jadi juara serta alhamdulillah diluar sangkaan tim kami yg paling baik dalam pementasan. Festival ini tidak gampang karna puisi bukanlah dibacakan namun mesti dinyanyikan dengan aransemen musik jadi satu paket, " tandasnya. 

Ia mengharapkan, ditingkat nasional kelak anak didiknya dapat mengulang keberhasilan serta membanggakan sekolah serta Kota Balikpapan. 

" Mudah-mudahan mereka memberi tampilan yang paling baik nanti di Jakarta. Karenanya latihan juga akan ditingkatkan sekali lagi, " tandasnya. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar