Senin, 07 Agustus 2017

Sepakbola Hanya Ditargetkan Rebut Medali Perak di SEA Games

 PSSI dan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memiliki proyeksi yang berbeda soal cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2017 Malaysia.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan, Satlak Prima memiliki proyeksi jika cabang sepakbola hanya ditargetkan meraih medali perak. 

"Kami ingin konfirmasi soal target, setiap paparan Pak Tjip (Ahmad Sutjipto, Ketua Satlak Prima) selalu rapi sekali soal target medali," kata Gatot setelah sebelumnya menerima perwakilan PSSI di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu 26 Juli 2017. 

Gatot mengatakan, sebelum Piala AFF 2016 Satlak Prima menyebut sepakbola berpotensi meraih emas di SEA Games. Namun, setelah melihat hasil Piala AFF, proyeksi tersebut berubah menjadi emas. 

"Harapan Ketum (PSSI) juara, tapi hitung-hitungan sepak bola menurut Prima di SEA Games hanya perak. Indikatornya adalah barometer di Piala AFF 2016, saat kita finis di posisi kedua. Ini dikeluarkan Prima supaya PSSI punya gambaran utuh mekanisme Prima dalam perhitungan target," kata Gatot. 

Gatot menuturkan, pemerintah melalui Satlak Prima memastikan akan memberikan bantuan anggaran untuk sepakbola. Bantuan tersebut diberikan untuk pemain dan ofisial yang sudah masuk dalam Surat Keputusan (SK) Prima. 

Menurut Gatot, PSSI telah mengirimkan proposal anggaran untuk kebutuhan timnas sepanjang 2017 sebesar lebih dari Rp60 miliar. Anggaran tersebut tidak hanya untuk SEA Games saja. 

"Setelah itu (SK) keluar, Prima sudah bisa menggelontorkan honor atlet kecuali pelatih asing, karena tidak cukup kalau untuk bayar (Luis) Milla. Untuk kebutuhan peralatan, untuk fasilitasi peralatan dan ketiga soal akomodasi," jelas Gatot. (ase)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar