Senin, 07 Agustus 2017

Dihina Thailand, Kiatisuk Senamuang Balas Kritik

 Mantan pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, dengan lantang telah "menyerang" balik Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, terkait kritik performanya kala melatih Skuat Gajah Putih. Pria yang telah menanggalkan jabatannya pekan lalu itu merasa tak pantas mendapatkan perlakuan tak terhormat dari petinggi FAT.

(Baca juga: Melempem Usai Piala AFF 2016, Pelatih Thailand Mundur)

Sosok yang dijuluki sebagai Zico ini tak segan membeberkan perasaan hatinya yang dianggap menampilkan kinerja yang "memalukan". Hal ini muncul usai Thailand hanya mampu meraih satu poin dari 7 pertandingan di pentas kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kecewa dengan hinaan yang ditujukan setelah pengunduran dirinya itu, Kiatisuk balik menyebut bahwa Presiden dan Dewan Eksekutif FAT yang sebenarnya membuat semuanya berantakan.

“Saya adalah pemain tim nasional selama 15 tahun dan pelatih tim nasional selama 5 tahun untuk total 20 tahun, dan saya tidak pernah berpikir tentang berhenti. Tapi, saya tidak bisa menerima (kritik) ini dan saya pikir telah membuat keputusan yang tepat,” ungkap Kiatisuk, dilansir Bangkok Post.

“Kami kehilangan peluang lolos ke Piala Dunia, namun telah memenangkan hati penggemar. Ini adalah kritikan Presiden FAT dan Dewan Eksekutif yang tidak beralasan sama sekali,” tegasnya.

Di bawah Kiatisuk, tim nasional Thailand memenangkan 2 kali gelar Piala AFF berturut-turut pada 2014 dan 2016. Mereka juga lolos ke fase akhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia untuk kedua kalinya dalam sejarah. (one)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar