Selasa, 16 Mei 2017

Sejumlah SMK di Garut Numpang UNBK di Sekolah Lain

Pelaksanaan Ujian Nasional baik berbasis komputer maupun berbasis kertas untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar serentak hari ini, Senin (3/4/2017) di seluruh Indonesia. Di Garut, Jawa Barat, sebanyak 91 dari total 106 SMK baik negeri maupun swasta melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Namun beberapa sekolah kejuruan yang melaksanakan UNBK terpaksa harus menumpang di sekolah lainnya. Salah satunya di SMKN 1 Garut. Dua sekolah yaitu dari SMKN 14 dan SMK Bahrul Ulum menumpang di sekolah tersebut. Sehingga sebanyak 936 siswa secara bergantian melaksanakan UNBK.

"Kita berlakukan tiga sesi, yang diperbolehkan oleh pemerintah semua juga sama yaitu tiga sesi. Kami memiliki 425 Komputer, jadi 400 siswaan ditiap sesinya," ujar Ketua MKKS SMK Garut, Dadang Johar, kepada wartawan di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Senin (3/4/2017).

Di hari pertama ujian nasional ini, siswa SMK diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, disusul dengan pelajaran Matekmatika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran sesuai jurusan di hari selanjutnya. 

Pelaksanaan UN untuk jenjang SMK sendiri dilaksanakan mulai hari ini Senin hingga Kamis 6 April mendatang, sedangkan untuk tingkat SMA, UN akan dilaksanakan mulai tanggal 10-13 April 2017. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar