Jumat, 28 April 2017

Pembukaan IIMS 2017

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, dengan cara resmi di buka Wakil Presiden Republik Indonesia, Juiceuf Kalla di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4). Dalam peluang ini ada Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Presdir PT Dyandra Media International, Lilik Oetama, beberapa duta besar negara, pengurus Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) serta Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). 

" Acara IIMS bakal berjalan dari 27 April 2017 sampai 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Th. ini kami tetaplah menjaga topik besar The Essence of Motor Show, yang tidak sama pada th. ini yaitu dengan memakai sentuhan carnival dengan semangat yang baru, " kata Lilik di JIExpo, Kamis (27/4). 

Topik besar The Essence of Motor Show dengan sentuhan ‘Carnival’ menjanjikan hadirnya kemeriahan, keceriaan serta semangat yang tidak sama untuk beberapa peserta serta pengunjung yang bakal ada ke JIExpo. Ia menyampaikan, dalam 2 x penyelenggaraan IIMS sudah berhasil meraih tujuan yang sudah diputuskan, baik dalam soal transaksi, ataupun jumlah pengunjungnya. 

IIMS pada 2015, di hadiri oleh 359. 374 pengunjung. Satu tahun lalu, angka pengunjung ini bertambah 26 % sampai 454. 178 orang. Sedang untuk th. ini, Dyandra membidik jumlah pengunjung sampai 450 ribu orang, serta keseluruhan transaksi sebesar Rp 3, 1 triliun. 

" IIMS di semester pertama senantiasa mendongkrak penjualan, apa lagi sebulan sebelumnya puasa, pangsa pasarnya menggeliat. IIMS diikuti oleh 21 merk mobil, 11 merk motor, " tutur Lilik. 

Sebagian Agen Pemegang Merk (APM) yang turut dan salah satunya, PT KIA Mobil Indonesia (KIA), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT General Motors Indonesia (Chevrolet), PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi), PT Mercedes-Benz Indonesia (Mercedes-Benz), PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai), PT BMW Indonesia (BMW), PT Garuda Mataram Motor (VW serta Audi), PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Honda Prospect Motor (Honda), PT Tata Motor Indonesia (Tata), PT Maxindo Moto (BMW Motorrad), PT Astra Honda Motor (Honda), PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki) serta PT Smart Motor Indonesia (Kymco). 

Selain itu, Juiceuf Kalla menyampaikan, ini jadi kesempatannya untuk yang ketiga kalinya membukan pameran otomotif IIMS. Ia mengakui bersedia buka pameran karna, arena ini ikut memberi perkembangan ekonomi dalam penjualan kendaraan. 

Penambahan transaksi penjualan yang berlangsung dalam penyelenggaraan terlebih dulu, menurut Juiceuf Kalla, hal itu sebagai tandanya kalau ekonomi Indonesia mempunyai perkembangan yang baik. Walau, memanglah beresiko pada kemacetan jalan raya, akan tetapi pemerintah saat ini tengah berupaya untuk selalu bangun infrastruktur yang ada. 

" Saat ini masyakat menginginkan product yang high quality, low biaya, low energy, serta low emisi. Memanglah ini yaitu satu tantangan, kita harus juga mempunyai research tehnologi yang kita kuasai. Kita mesti menguber tehnologi untuk lingkungan yang tambah baik, " ungkap Juiceuf Kalla. 

Juiceuf Kalla mengharapkan, Indonesia tidak cuma sebagai pasar untuk industri otomotif. Tetapi, dapat juga mempunyai riset serta pengembangan tehnologi, dan bisa mengekspor beberapa kendaraannya ke sebagian negara. Hingga, nanti bisa berkompetisi dengan Thailand sebagai pengekspor kendaraan bermotor. 

Dari industri komponen otomotif, ada Perkumpulan Entrepreneur Aksesori Mobil Indonesia (Mengerti), yang bikin Mengerti Village, dengan tempati kian lebih 1/2 Hall C3 JlExpo Kemayoran, untuk mengakomodir beberapa anggotanya. Di Mengerti Village, nanti beberapa pengunjung IIMS 2017 bakal disuguhi situasi yang nyaman untuk mencari aksesori kendaraan bermotor. 

Untuk mendukung keperluan beberapa pengunjung IIMS dalam mencari kendaraan bermotor, penyelenggara juga sediakan tempat untuk lakukan test drive, serta test ride dari kendaraan yang dipamerkan di IIMS 2017. Acara ini bakal diselenggarakan di tempat yang lebih luas dibanding th. lantas. Bahkan juga spesial untuk test ride sepeda motor dengan CC besar, pihak penyelenggara bakal sediakan safety gear, seperti helm, sarung tangan dan sebagainya, untuk dipakai waktu lakukan pengujian.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar