Minggu, 29 Januari 2017

Tips Diterima Sekolah di SMK Kehutanan Negeri Kadipaten

 
SMK Kehutanan Negeri Kadipaten yaitu sekolah yang berdiri dibawah kementerian lingkungan hidup serta kehutanan, maksud paling utama di memiliki bentuk sekolah ini yaitu untuk membuat rimbawan muda yang siap untuk melestarikan rimba di Indonesia. Dulu bernama SKMA (Sekolah Kehutanan Menengah Atas) yang telah tidak diragukan sekali lagi kekuatannya di bagian kehutanan.

Nah masuk serta jadi siswa atau siswi disini memanglah termasuk sulit serta dapat dimaksud cuma beberapa orang pilihan. Kesempatan ini saya jadi alumni dari SMK Kehutanan Negeri Kadipaten juga akan memberi sedikit panduan supaya dapat masuk di sekolah ini segera saja :

1. Cermati Nilai

Prasyarat paling utama masuk di sekolah ini yaitu nilai yg tidak bisa kurang dari 7, dari mulai nilai raport s/d nilai akhir atau ijazah. Tapi janganlah berkecil hati jika telah terlanjur mempunyai nilai di bawah 7, masih tetap ada peluang karna banyak pula factor beda yang diperhitungkan.

2. Lengkapi Kriteria

Memanglah kriteria untuk masuk di sini agak repot bila bisa
Disebut namun berikut yang paling perlu. Dari mulai SKCK, surat keteranangan sehat dari dokter dan lain-lain mesti diperlengkapi. Karna test administrasi yaitu yang paling perlu sbelum ikuti test selanjutnya.

3. Test Tertulis Tekuni Dengan Benar

Sesudah lulus test administrasi setelah itu juga akan dikerjakan test
Tertulis. Untuk th. tempo hari test tertulis diselenggarakan di daerah masing2,
umpamanya jateng di semarang, jawa barat di kadipaten dan lain-lain. Yang perlu
disiapkan dalam test ini yaitu belajar, umumnya yang di testkan
yaitu pelajaran yang masuk ujian nasional seperti ipa, matematika b. indonesia serta bhs inggris jadi tetaplah tekuni jangan pernah lupa.

4. Psikotest

Untuk test psikotest umumnya ada buku mengenai psikotest, tekuni
saja apa yang ada di sana akan tidak jauh darisana yang juga akan keluar nanti. Janganlah remehkan test ini karna test ini sangat perlu.

5. Test Fisik

Test ini juga akan merasa berat untuk orang yang sekalipun tidak
sempat olahraga, karenanya jauh-jauh hari mesti menyiapkan fisik terlebih dulu supaya tidak kualahan nanti, bahkan juga dahulu saya pernah dipaksa minum telur bebek supaya kuat nantiny sampai mutah-mutah haha.
Test fisik mencakup sit up, push up, lari sprint jarak pendek, lari jarak jauh, dan pull up.

6. Mental Baja

Ini yaitu yang paling perlu, ujian sesungguhnya yaitu setelah
masuk di SMK Kehutanan Kadipaten karna di sana tentunya juga akan di didik dengan beragam jenis aktivitas. Jangan pernah sesudah sistem yang panjang juga akan jadi percuma cuma karna mental yang melempem atau mental tempe. Banyak orang yang keluar waktu telah masuk di sekolah termasuk angkatan saya, jadi persiapkian mental.

0 komentar:

Posting Komentar