Kamis, 26 Januari 2017

Guru SMK di Jabar Dilatih Buat Animasi Upin-Ipin dan Transformers

 
Tentu pada tahu film animasi Upin-Ipin atau Transformers, nyatanya terkecuali membutuhkan khusus dampak spesial, nyatanya untuk buat sebagian pergerakan di film itu membutuhkan saat yang cukup lama, bahkan juga tahunan lho.

Untuk pelajari beberapa efek animasi seperti di film Transformers atau Upin-Ipin itu, memanglah dibutuhkan ketrampilan spesial, sayangnya karna di Indonesia fasilitas serta prasarana dan bujetingnya kurang, buat program animasi ini masih tetap tidak sering dipelajari termasuk juga di Sekolah Menengah Kejuruan.

" Dasarnya ilmunya mungkin saja ada, tetapi untuk implementasi atau program pelaksanaan memanglah masih tetap tidak sering dipelajari sekolah. Terlebih dengan memakai tehnologi paling baru yang umum di pakai beberapa animator dunia industri, " jelas Marketing Autodesk Authorized Academic Mitra Wilie Winaldo, di SMKN 4 Bandung, Rabu (27/1/2016).

Oleh karenannya, pihaknya mengadakan kursus untuk guru SMK di Jawa barat terutama yang mempunyai jurusan spesial computer untuk ikuti kursus yang diadakan Autodesk Authorized Academic Mitra bekerja bersama dengan Disdik Jawa barat.
Workshop Kursus yang di gelar yaitu untuk program 3D Daskmask, kendaraan enteng, computer jaringan, multimedia serta animasi yang digelar di SMKN 4 Bandung Jalan Kliningan, Rabu (27/1/2016) itu dibarengi 30 SMK di Jawa barat dengan peserta sekitaran 100 guru.

" Ini jadi usaha untuk mengenalkan pada guru di SMK bila ada satu program tehnologi autodesk. Satu Software yang dapat dipakai dalam beragam pelaksanaan tehnologi animasi sekarang ini tidak cuma film tetapi juga didunia industri, " katanya.

Wilie menyebutkan, memanglah sekarang ini banyak guru yang belum juga ketahui pada tehnologi computer itu. " Tetapi dengan basic mereka sudah mengetahui serta cuma tinggal kami kenalkan ke software yang lain saja untuk kelak dapat di ajarkan pada siswanya, " katanya.

Bahkan juga menurut dia animasi dunia seperti film Transformers atau film kartun animasi Upin-Ipin satu diantara yang mempergunakan software ini. " Di dunia industri dalam membuat satu bangunan atau kedaraan juga memakai software ini, " akunya.

Disamping itu, Kepsek SMKN 4 Bandung Edi Purwanto menyebutkan bila penambahan kompetensi guru itu dapat diperoleh dari tempat mana saja, " Termasuk juga dari kursus yang diadakan industri begini, hingga guru dapat memberi pengajaran materi yang lebih luas terutama materi yang nanti dapat menyiapkan siswa ke keperluan dunia industri sekarang ini, " katanya. (yatti)

0 komentar:

Posting Komentar